Jay Idzes Bantu Venezia Promosi ke Liga Italia, Akankah Dilirik Timnas Belanda?

Senin, 03 Juni 2024 - 10:57 WIB
loading...
Jay Idzes Bantu Venezia Promosi ke Liga Italia, Akankah Dilirik Timnas Belanda?
Jay Idzes bisa saja dilirik Timnas Belanda usai membantu Venezia promosi ke Liga Italia musim depan / Foto: @jayidzes
A A A
Jay Idzes bisa saja dilirik Timnas Belanda usai membantu Venezia promosi ke Liga Italia musim depan. Klub berjuluk The Lagunari itu menyegel tiket tampil di Serie A setelah mengalahkan Cremonese dengan skor 1-0 pada leg kedua playoff Serie B di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (3/6/2024).

Gol semata wayang Venezia ke gawang Cremonese dicetak Christian Gytkjaer pada menit 24. Kemenangan ini sudah cukup untuk mengunci tempat di Serie A musim depan, setelah di leg pertama playoff Serie B, tim besutan Paolo Vanoli berhasil menahan imbang tanpa gol.

Idzes menjadi pemain pertama Indonesia yang merumput di Serie A. Keberhasilan ini tentunya merupakan momen yang sangat membanggakan untuk pemain keturunan Indonesia ini.



Karena tepat di hari ulang tahunnya, Idzes berhasil membawa Venezia promosi ke Liga Italia. Venezia adalah tim ketiga yang berhasil promosi ke Serie A. Dua tim yang lebih dulu merebut tiket ke Liga Italia musim depan adalah Parma dan Como 1907.

Artinya, nama Indonesia semakin mendunia terutama di Italia. Sebab, ada satu pemain keturunan dan pemilik klub (Como 1907), yang berasal dari Indonesia.

Apalagi dalam postingan terbaru Jay Idzes, dia terlihat sangat bangga dengan bendera Merah Putih. Itu terlihat Ketika ia memegang trofi sambil meletakkan bendera Indonesia di pundaknya.



"Ayo pergi ke Serie A," tulis Jay Idzes pada akun Intagram pribadinya (@jayidzes).

"Kok terharu ya liat Bang Jay bawa bendera Indonesia," timpal pengikutnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)
pixels