Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Marselino: Kami Tidak Tegang dan Kondisi Pemain Siap Tempur

Senin, 03 Juni 2024 - 20:08 WIB
loading...
Jelang Timnas Indonesia vs Irak, Marselino: Kami Tidak Tegang dan Kondisi Pemain Siap Tempur
Marselino Ferdinan menegaskan situasi yang terjadi di skuad Timnas Indonesia jelang menghadapi Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Marselino Ferdinan menegaskan situasi yang terjadi di skuad Timnas Indonesia jelang menghadapi Irak pada laga lanjutan putaran kedua penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024). Dia mengatakan bahwa anak asuh Shin Tae-yong tak merasa tegang dan pemain siap tempur.

Putaran kedua penyisihan Grup F tinggal menyisakan dua laga, yakni melawan Irak dan Filipina (11/6/2024) mendatang. Dua pertandingan penting itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jika berhasil mengemas satu kemenangan, Timnas Indonesia dipastikan lolos dengan mengoleksi 10 poin. Perolehan itu tidak akan terkejar oleh Vietnam maupun Filipina.



Jelang dua pertandingan penting itu, Marselino mengatakan timnya dalam kondisi mental yang baik. Pemain KMSK Deinze itu menegaskan para pemain tidak hanya mengincar satu kemenangan saja.

"Kita tekankan lagi kita di Timnas tidak tegang, kita siap lawan siapa saja, kita tidak lihat kita hanya butuh menang sekali, kita harus memenangi semua laga sisa. Di situasi seperti ini, kondisi pemain saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya," kata Marselino.

Senada dengan Marselino, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga optimis menjelang pertandingan tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin, Skuad Garuda mampu memanfaatkan keuntungan laga kandang.



"Memang Irak tim terbaik di grup kita, skuad mereka sangat bagus, bukan lawan mudah bagi kami, tetapi ini laga kandang. Jadi saya akan memaksimalkan semuanya agar di laga nanti dapat hasil baik," ujar Shin.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)
pixels