Debut dengan Timnas Indonesia, Malik Risaldi: Belum Puas

Senin, 03 Juni 2024 - 21:04 WIB
loading...
Debut dengan Timnas Indonesia, Malik Risaldi: Belum Puas
Malik Risaldi mengaku kurang puas dengan penampilan pertamanya saat melakoni debut bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan kontra Tanzania / Foto: PSSI
A A A
Malik Risaldi mengaku kurang puas dengan penampilan pertamanya saat melakoni debut bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan kontra Tanzania. Dia bertekad untuk membayar kepercayaan Shin Tae Yong jika diberi kesempatan bermain lagi.

Malik Risaldi melakoni laga pertamanya bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan kontra Tanzania yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024) sore WIB. Dia turun sebagai pengganti pada menit 78 untuk menggantikan Marselino Ferdinan.

Malik sendiri mengaku belum puas dengan penampilan pertamanya tersebut. Penyerang berusia 27 tahun itu menilai penampilannya kurang maksimal akibat kelelahan karena dia baru tiba di Jakarta sehari sebelum pertandingan.



"Sangat senang sekali debut. Belum puas tentunya, kemarin kan baru gabung agak capek jadi masih banyak kekurangan,” kata Malik.

Usai debut, Malik bertekad untuk meningkatkan performanya lagi. Salah satu yang menjadi sorotannya adalah komunikasi dengan para pemain lain karena dirinya baru bergabung sehingga belum memiliki chemistry yang kuat.

"Iya karena baru bergabung ya harus ditingkatkan lagi, terutama dikomunikasinya," jelas pemain kelahiran Surabaya itu.



Sebagai informasi, Malik dipanggil oleh Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia setelah tampil gemilang di Liga 1 2023/2024. Dia mampu menorehkan 13 gol dan empat assist dari 36 penampilan hingga bisa mengantarkan Madura United menjadi runner up musim ini di babak championship series.

Malik berpeluang menjalani debut resminya untuk Tim Merah-Putih dalam dua pertandingan terakhir Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak dan Filipina. Kedua laga tersebut masing-masing dijadwalkan berlangsung pada 6 dan 11 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Mantan pemain Persela Lamongan itu pun berharap dirinya bisa mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae Yong untuk diberi meniat bermain lagi. Dia bertekad untuk membayar kesempatan itu dengan tampil maksimal.

"Ya harapannya bisa dipercaya lagi dan saya harus bisa memaksimalkan itu," pungkasnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3034 seconds (0.1#10.140)
pixels