Tim Pabrikan Ducati Pusing Tentukan Pembalap, Marquez atau Martin?

Selasa, 04 Juni 2024 - 09:09 WIB
loading...
Tim Pabrikan Ducati Pusing Tentukan Pembalap, Marquez atau Martin?
Manajer Ducati Corse, Gigi DallIgna dilema menentukan pembalap untuk mendampingi Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati musim depan / Foto: MotoGP
A A A
Manajer Ducati Corse , Gigi Dall'Igna dilema menentukan pembalap untuk mendampingi Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati musim depan. Sejauh ini ada dua nama yang digosipkan dekat, yakni Marc Marquez (Gresini Ducati) dan Jorge Martin (Ducati Pramac).

Satu kursi masih tersedia di tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2025. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) nampaknya akan mendapatkan rekan setim baru menyusul ketidakjelasan kontrak Enea Bastianini.

Bastianini sejauh ini belum membarui kontrak baru, sehingga satu slot pembalap masih terbuka untuk tim pabrikan Ducati. Sehubungan dengan itu, nama Marquez dan Martin menjadi yang terdepan untuk mengisi slot kosong tersebut.



Penampilan dua pembalap asal Spanyol itu berhasil mencuri perhatian dalam beberapa balapan terakhir. Martin mampu memenangkan dua balapan, sedangkan Marquez meraih tiga podium secara beruntun.

Dall'Igna mengaku masih bingung untuk menentukan siapa yang akan menemani Bagnaia musim depan. Dia mengatakan, Ducati Lenovo akan membuat keputusan ini secara perlahan.

"Kami akan mengambil keputusan dengan ketenangan dan rasa hormat yang diperlukan. Untuk mengambil keputusan, perlu dicapai kesepakatan dan hal ini tidak selalu terlihat jelas," ujar Dall'Igna dilansir dari Motosan, Senin (3/6/2024).



"Pada akhirnya, itu adalah kontrak penting dan rumit yang membutuhkan waktu," tambahnya.

Namun begitu, Dall'Igna memberikan sinyal kuat untuk Marquez dan Martin. Dua pembalap itu mendapatkan pujian usai berlaga di MotoGP Italia 2024, Minggu (2/6/2024).

"Marquez adalah juara yang tahu cara membangun kembali, sedangkan Martin adalah juara yang berkembang," tandasnya.

Sementara itu, Dall'Igna juga belum menutup kemungkinan untuk Bastianini. Pembalap asal Italia itu kini harus terus meningkatkan performanya untuk mencuri hati Ducati Lenovo.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)
pixels