alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Belanda Lumat Belarus, Virgil van Dijk Dapat Pujian

loading...
Belanda Lumat Belarus, Virgil van Dijk Dapat Pujian
Bek Liverpool, Virgil van Dijk mendapat pujian karena berhasil menyumbang gol dan menjaga gawangnya tidak kebobolan saat Belanda melumat Belarus, 4-0. Foto: Reuters
A+ A-
ROTTERDAM - Belanda berhasil menang telak 4-0 saat menjamu Belarus di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Bek Liverpool, Virgil van Dijk mendapat pujian karena berhasil menyumbang gol dan menjaga gawangnya tidak kebobolan.

Menjamu Belarus di Stadion De Kuip, Rotterdam, Jumat (22/3/2019) waktu Indonesia, Belanda membuka keran golnya lewat Memphis Depay saat laga baru berjalan satu menit. Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, kemudian menggandakan keunggulan Tim Oranye pada menit ke-21.

Setelah turun minum, Depay memperbesar keunggulan negaranya lewat sepakan penalti pada menit ke-55. Bek andalan The Reds, Virgil van Dijk menutup pesta kemenangan Belanda pada menit ke-84 lewat tandukan yang luar biasa.



Sorotan jatuh pada Van Dijk yang tidak hanya menyumbang gol pada pertandingan tersebut. Kapten Timnas Belanda tersebut juga sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan selama pertandingan berlangsung.

"Setiap tim berharap bisa mencetak gol cepat dan kami bisa mendapatkannya," kata kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk dikutip Reuters, Jumat (22/3/2019).

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, melihat Van Dijk memperlihatkan kepemimpinan yang luar biasa. Tidak cuma itu, kehadiran Van Dijk di atas lapangan juga dianggap mampu membuat pemain solid.

"Lihat saja ketika para pemain merayakan gol bersama-sama. Mereka pun saling terlibat dalam permainan," kata Koeman.

Hasil positif itu membuat Belanda berada di puncak klasemen Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020. Virgil van Dijk dan kolega unggul selisih gol atas Irlandia Utara.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak