Ducati Umumkan Rekan Francesco Bagnaia Sebelum MotoGP Belanda 2024

Rabu, 05 Juni 2024 - 05:05 WIB
loading...
Ducati Umumkan Rekan Francesco Bagnaia Sebelum MotoGP Belanda 2024
Ducati Umumkan Rekan Francesco Bagnaia Sebelum MotoGP Belanda 2024. Foto: IST
A A A
Manajer Ducati, Davide Tardozzi, memberikan kabar mengenai pengumuman rekan Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2025 . Ia mengatakan bahwa satu pembalap pabrikan Ducati akan diumumkan sebelum balapan di MotoGP Belanda 2024.

Jorge Martin , yang sebelumnya dikabarkan akan menjadi pembalap Ducati Lenovo di MotoGP 2025, secara mengejutkan sudah memutuskan masa depannya. Pembalap asal Spanyol itu memilih bergabung dengan Aprilia Racing untuk menggantikan posisi Aleix Espargaro yang akan pensiun di akhir musim.

Sementara itu, Ducati Lenovo dikabarkan sudah memilih rekan Francesco Bagnaia untuk musim depan. Kabarnya, pembalap Gresini Racing sekaligus juara enam kali MotoGP, Marc Marquez, akan mengisi tempat di Ducati Lenovo.



Sedangkan Enea Bastianini, yang saat ini menjadi pembalap Ducati Lenovo, dirumorkan akan meninggalkan pabrikan Borgo Panigale, Italia tersebut. Menurut rumor yang beredar, Enea Bastianini akan bergabung dengan KTM.

Davide Tardozzi pun meminta maaf atas keputusan Ducati yang mengakibatkan Jorge Martin memilih hengkang ke Aprilia Racing. Ia mengatakan bahwa Ducati ingin mempertahankan semua pembalap mereka, tetapi hal itu tidak bisa dilakukan.

"Kami cukup tenang, meskipun mengetahui bahwa sayangnya kami harus berbuat salah kepada seseorang dan kami mohon maaf atas hal ini. Kami ingin mempertahankan semua orang, tetapi itu tidak akan terjadi," kata Davide Tardozzi dikutip dari Sky Sports Italia, Selasa (4/6/2024).

Lebih lanjut, Davide Tardozzi mengaku akan membuat pilihan tepat untuk Ducati. Ia pun mengatakan bahwa sebelum balapan di MotoGP Belanda, akan ada pengumuman mengenai satu tempat di Ducati Lenovo.

"Kami akan mencoba membuat pilihan terbaik untuk masa depan Ducati Corse. Kami akan mengetahuinya sebelum Assen (28-30 Juni). Saya rasa tidak banyak yang harus dilakukan," pungkasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)
pixels