Fans Arsenal Ngarep Serge Gnabry Kembali ke Stadion Emirates

Kamis, 20 Agustus 2020 - 20:01 WIB
loading...
Fans Arsenal Ngarep Serge Gnabry Kembali ke Stadion Emirates
Fans Arsenal Ngarep Serge Gnabry Kembali ke Stadion Emirates. Foto: Bundesliga
A A A
LONDON - Penampilan cemerlang Serge Gnabry di Liga Champions tak cuma memukau fans Bayern Muenchen . Penggemar Arsenal pun begitu, berharap Gnabry suatu saat bersedia kembali ke pangkuan Meriam London.

Gnabry menjadi sorotan setelah memborong dua gol dalam kemenangan Bayern Muenchen atas Lyon di babak semifinal Liga Champions, Kamis (20/8/2020). Bahkan, sebelum pertandingan itu, Gnabry ikut menyumbang gol ketika Muenchen menghancurkan Barcelona, 8-2 di babak perempat final.

Sewindu sebelum namanya bersinar seperti sekarang, Gnabry adalah pemain muda binaan Arsenal. Winger kelahiran Stuttgart, Juli 1995 menghuni skuat Arsenal U-18 pada tahun 2011. Dua tahun setelah itu Arsene Wenger memberinya kesempatan promosi ke tim utama. (Baca Juga: Bayern Muenchen Bentrok PSG di Final Liga Champions )
Fans Arsenal Ngarep Serge Gnabry Kembali ke Stadion Emirates

Sayang, karier Gnabry di tim utama Arsenal tidak terlalu mencolok. Dia hanya memainkan beberapa pertandingan sebelum akhirnya dipinjamkan ke West Bromwich Albion (WBA) pada 2015. Setahun setelah dipinjamkan, Arsenal menjualnya ke klub Bundesliga, Werder Bremen.

Dari sini Bayern Muenchen mengendus bakat Gnabry. FC Hollywood langsung memboyongnya dari Werder Bremen pada musim panas tahun 2017. Muenchen sempat meminjamkan Gnabry ke Hoffenheim selama semusim, namun kini mereka memberinya kesempatan bersinar bersama tim utama.

“Anda dapat kembali ke sini (Emirates, kandang Arsenal) kapan pun,” tulis seorang penggemar Arsenal di media sosial.

“Apa pun harus dilakukan klub untuk membawanya kembali. Saya akan membiayai penerbangan Gnabry. Sopir dan hotelnya juga,” suporter Arsenal yang lain menanggapi.

Mantan bek Liga Inggris, Rio Ferdinand- yang sekarang jadi komentator, punya pandangan sendiri soal karier Gnabry. Menurut Ferdinand, Gnabry tidak perlu kembali ke Liga Inggris karena kariernya akan cemerlang di Jerman. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tenagah Wabah )

“Gnabry tidak dianggap cukup baik untuk Arsenal atau West Brom, dan dia datang ke Jerman dan dia membakar tempat itu,” kata Ferdinand.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)