Manajer Tim Ducati: Jangan Pertanyakan Talenta Marc Marquez

Kamis, 06 Juni 2024 - 23:03 WIB
loading...
Manajer Tim Ducati: Jangan Pertanyakan Talenta Marc Marquez
General manager Ducati Corse, Gigi DallIgna mengatakan tak perlu meragukan talenta Marc Marquez untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati / Foto: Ducati Corse (@ducaticorse) · X
A A A
General manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna mengatakan tak perlu meragukan talenta Marc Marquez untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati. Ia melihat The Baby Alien tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan motor Ducati, Desmosedici GP.

Ducati secara resmi mengumumkan Marquez, sebagai rekan Francesco Bagnaia untuk tampil di MotoGP 2025. Pembalap Spanyol itu akan berada di tim pabrikan Ducati hingga 2026.

Bergabungnya Marquez sudah ramai dibicarakan sejak awal musim MotoGP. Hal tersebut semakin diperkuat dengan Jorge Martin yang bergabung dengan Aprilia Racing.



Sementara Gigi Dall'Igna mengakui memilih rekan Bagnaia bukanlah pilihan mudah. Namun, ia mengatakan tak meragukan talenta Marquez, sehingga memilihnya untuk menjadi bagian dari Ducati Lenovo.

"Memutuskan rekan setim baru Bagnaia di Ducati Lenovo Team tidaklah mudah, karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih. Pada akhirnya, pilihan kami jatuh pada talenta yang tak perlu dipertanyakan lagi seperti Marc Márquez," kata Gigi Dall’Igna dikutip dari Crash, Kamis (6/6/2024).

Gigi Dall'Igna melihat Marquez tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi mengendarai Desmosedici GP dan berambisi untuk bisa terus berkembang. Ia pun mengatakan Ducati memiliki keuntungan untuk mengembangkan motor dengan adanya pemilik nomor 93 dan Bagnaia yang sama-sama telah menjadi juara dunia.



"Hanya dalam beberapa balapan, ia berhasil beradaptasi dengan sempurna dengan Desmosedici GP kami, dan ambisinya yang besar mendorongnya untuk terus berkembang," ujarnya.

"Di dalam tim, kami akan memiliki dua pembalap yang bersama-sama memegang 11 gelar Juara Dunia, dan dapat mengandalkan pengalaman dan kedewasaan mereka akan sangat berharga bagi perkembangan kami," pungkasnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)
pixels