Kata-kata Marc Marquez saat Resmi Bergabung dengan Tim Pabrikan Ducati

Kamis, 06 Juni 2024 - 21:03 WIB
loading...
Kata-kata Marc Marquez saat Resmi Bergabung dengan Tim Pabrikan Ducati
Marc Marquez resmi bergabung dengan Ducati Lenovo untuk MotoGP 2025 / Foto: (@marcmarquez93) · X
A A A
Marc Marquez resmi bergabung dengan Ducati Lenovo untuk MotoGP 2025. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengakui sejak awal tujuannya adalah menjadi pembalap pabrikan Ducati.

Ducati Corse secara resmi mengumumkan Marc Marquez menjadi rekan Francesco Bagnaia. Pembalap asal Spanyol itu pun akan berada di Ducati Lenovo untuk musim 2025 dan 2026.

Sementara Marquez mengaku sangat senang bisa menjadi bagian Ducati Lenovo di musim depan. Ia pun mengaku sejak awal bergabung dengan Gresini Racing langsung beradaptasi dengan baik mengendarai motor Ducati, Desmosedici GP.



"Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik," ujar Marc Marquez dikutip dari Crash, Kamis (6/6/2024).

Lebih lanjut, Marquez menegaskan menjadi bagian dari Ducati Lenovo adalah tujuan sejak awal. Ia senang musim depan berada di tim pabrikan dengan bermitra bersama Francesco Bagnaia.

Bagnaia sendiri terus menunjukkan perkembangan dengan meraih gelar juara MotoGP 2022 dan 2023. "Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah untuk melanjutkan jalur ini, untuk terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Pecco Bagnaia telah menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut. Saya senang bisa mengambil langkah besar ini di tahun 2025 dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya," pungkasnya.



Marquez tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Gresini Racing yang telah membuka jalannya untuk bergabung dengan Ducati Lenovo. Ia bertujuan untuk bersenang-senang dan memberikan penampilan terbaik di sisa musim MotoGP 2024.

"Sekarang, kami akan terus bersenang-senang dan memberikan yang terbaik di sisa musim ini, yang merupakan prioritas saya saat ini," pungkasnya.

Sementara dengan bergabungnya Marquez membuat Enea Bastianini harus kehilangan tempatnya di Ducati Lenovo. Kabarnya pembalap asal Italia itu akan bergabung dengan tim satelit KTM, GASGAS Factory Racing Tech3.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)
pixels