Suporter Padati Stadion GBK Jelang Kick Off Timnas Indonesia vs Irak

Kamis, 06 Juni 2024 - 15:16 WIB
loading...
Suporter Padati Stadion GBK Jelang Kick Off Timnas Indonesia vs Irak
Suporter Padati Stadion GBK Jelang Kick Off Timnas Indonesia vs Irak. Foto: MPI/Andika Rachmansyah
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Irak dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB. Suporter Timnas Indonesia sudah memadati SUGBK.

Pertandingan memang baru akan dimulai sekitar dua jam lagi, tetapi menurut pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, antusiasme suporter sangat tinggi.


Cuaca terik tidak menjadi masalah. Walaupun antrean mengular, suporter tetap tertib untuk masuk ke dalam area SUGBK. Menariknya, cukup banyak kaum hawa yang menyaksikan laga ini.

Seperti yang kita tahu, fenomena ini belakangan semakin ramai terjadi seiring dengan hadirnya sosok-sosok seperti Rafael Struick, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, hingga Ivar Jenner. Selain itu, performa Timnas Indonesia juga sedang meningkat.

Antrean mengular juga terjadi saat penonton ingin memasuki tribun. Situasi cukup kondusif karena antrean untuk perempuan dan laki-laki dibedakan, sehingga tidak terjadi penumpukan yang berlebihan.

Walaupun pertandingan digelar di hari biasa, tiket yang dijual hampir terjual habis. Diketahui, PSSI menjual sekitar 60 ribu tiket untuk laga melawan Irak. Maka dipastikan, SUGBK akan memerah.

Dukungan masif ini pastinya akan memicu semangat para pemain Timnas Indonesia. Mengingat, ini merupakan salah satu laga penting bagi pasukan Shin Tae-yong untuk menentukan langkah melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia merupakan calon kuat untuk melangkah ke putaran ketiga bersama Irak. Skuad Garuda saat ini duduk di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin, unggul empat poin atas Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong sejatinya hanya butuh satu kemenangan atau minimal hasil imbang dari laga kontra Irak dan Filipina.

Jika Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Irak pada Kamis mendatang, bukan berarti harapan mereka untuk melaju ke babak berikutnya sudah tertutup. Skuad Garuda masih punya satu kesempatan lagi, yaitu meraih kemenangan saat menjamu Filipina pada Selasa (11/6/2024) mendatang.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)
pixels