Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jum'at, 07 Juni 2024 - 08:04 WIB
loading...
Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Skenario Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sepertinya semakin rumit / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Skenario Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sepertinya semakin rumit. Tim besutan Shin Tae-yong hanya punya satu cara untuk mengamankan tempat di babak berikutnya.

Persaingan pada babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia semakin menarik. Pada matchday kelima, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024).

Sementara Vietnam mengemas tiga poin setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-2. Mengacu pada hasil tersebut, Timnas Indonesia masih bertahan di peringkat kedua dengan nilai tujuh poin.



Sedangkan Vietnam sejauh ini sudah mengumpulkan enam poin. Masih ada satu laga penutup di Grup F dan ini akan menjadi penentu siapa yang bakal menemani Irak ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jika melihat skenario yang ada, Timnas Indonesia maupun Vietnam wajib memenangkan pertandingan terakhir tersebut. Namun secara peluang, Skuad Garuda punya kans untuk menemani Irak.

Pada pertandingan terakhir, Timnas Indonesia bakal menghadapi Filipina di SUGBK, Selasa (11/6/2024). Di hari yang sama, Vietnam bakal menantang Irak.


Meskipun menghadapi Filipina atau tim yang sudah memastikan keluar dari persaingan, namun Indonesia harus tetap mewaspadai lawannya tersebut. Apalagi dalam pertandingan sebelumnya mereka mampu merepotkan Vietnam.

Jika melihat penampilan Indonesia dan Filipina di lima pertandingan terakhir, kedua tim bisa dikatakan cukup seimbang. Dari jumlah gol misalnya. Indonesia unggul dengan mengoleksi enam gol, sedangkan Filipina (5).

Tapi untuk kebobolan. Indonesia sejauh ini sudah kemasukan delapan kali, sedangkan Filipina baru tujuh kali kebobolan.

Dengan kata lain, pertandingan bakal berlangsung sengit sepanjang 90 menit laga berlangsung. Dukungan penggemar sepak bola di Tanah Air akan sangat membantu untuk meningkatkan mental pemain di pertandingan terakhir Grup F tersebut.

Skenario Timnas Indonesia ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia


1. Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama menang. Tapi Skuad Garuda yang bakal menemani Irak ke tahap berikutnya dengan jumlah 10 poin, sedangkan The Golden Stars mengumpulkan 9 angka

2. Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama imbang di laga terakhir

3. Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga terakhir
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)
pixels