Menpora: Permainan Timnas Indonesia seperti Tim Peringkat FIFA 50-60

Jum'at, 07 Juni 2024 - 22:03 WIB
loading...
Menpora: Permainan Timnas Indonesia seperti Tim Peringkat FIFA 50-60
Menpora Dito Ariotedjo mengaku kagum melihat permainan Timnas Indonesia saat menghadapi Irak pada matchday kelima penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Kemenpora
A A A
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dito Ariotedjo mengaku kagum melihat permainan Timnas Indonesia saat menghadapi Irak pada matchday kelima penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meskipun hasilnya kurang menguntungkan untuk Skuad Garuda, namun permainan anak asuh Shin Tae-yong seperti tim peringkat FIFA 50-60.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024), Indonesia harus puas menelan kekalahan keduanya melawan Irak dengan skor 0-2. Kedua gol itu masing-masing disumbangkan Aymen Hussein (54') dan Ali Jasim (88').

Kekalahan ini membuat posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA merosot ke urutan 135. Meski meraih hasil yang kurang memuaskan, namun Menpora Dito mengaku optimistis Skuad Garuda bakal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.



"Pastinya tadi kita bisa melihat bagaimana ini kalau saya bilang kualitas permainan kita tuh sudah kayak peringkat FIFA 50-60, tapi kalua kata Ketum PSSI Erick Thohir belum (raih hasil maksimal), tapi kalau saya optimis (lolos ke putaran ketiga)," kata Dito.

Pada laga terakhir, Timnas Indonesia wajib menang atas Filipina jika ingin melaju ka putaran ketiga. Pertemuan kedua tim berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

"Semoga nanti ketemu Filipina Insya Allah dapat menang. Walaupun, Filipina persiapannya seperti Indonesia. Saya lihat persiapan dilakukan PSSI maksimal," katanya.



Dito mengatakan Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan tenaga baru dalam laga itu. Adalah Calvin Verdonk dipastikan sudah bisa membela tim asuhan Shin Tae-yong.

"Nanti perdana juga di Filipina ada Calvin Verdonk. Semoga itu menambah semangat juga tapi kerja sama sebagai sebuah tim," ujarnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)
pixels