Sukses di Austria Bukti Andrea Dovizioso Juara Sejati

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 01:09 WIB
loading...
Sukses di Austria Bukti Andrea Dovizioso Juara Sejati
Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Austria menunjukkan kalau ia adalah juara sejati. Foto : Motorsport
A A A
SPIELBERG - Tak mudah menuai sukses ketika masa depan belum jelas. Tapi Andrea Dovizioso bisa membuktikan dengan menjadi juara MotoGP Austria meski musim depan sudah tak lagi bersama Ducati .

Perpisahan Dovizioso dari Ducati pada akhir musim 2020 dikonfirmasi jelang bergulirnya MotoGP Austria pekan lalu. Sesaat setelah itu Dovi mengaku belum punya rencana lainnya di musim depan. (Baca juga : Kemenangan Emosional Dovi di GP Austria )

Ia pun tak banyak membeberkan alasan tak sudi memperpanjang kontrak dengan Ducati. Salah satu hal yang digarisbawahi dari pernyataan Dovi kala itu yakni ia ingin fokus meneruskan musim ini dengan dengan gelar juara. (Baca juga : Juara di GP Austria, Dovizioso : Kemenangan itu Tak Punya Arti )

Inilah yang akhirnya melahirkan pujian dari Jack Miller. Menurut Miller tak mudah beraksi di tengah kondisi musim depan yang belum pasti.

Miller mengakui kalau Dovi mampu bangkit setelah tampil buruk di GP Ceko. Ketika itu Dovi berada di posisi 11 dan Miller masuk finis di urutan kesembilan.

"Saya kesembilan dan Dovi 11 di Brno. Itu perubahan haluan yang besar bagi kami berdua. Tapi itu adalah akhir pekan yang istimewa di Republik Ceko. Itu bagus untuk kembali berjuang sepanjang akhir pekan untuk posisi yang layak di Austria. Tim bekerja sangat keras, Ducati bekerja sangat keras," kata Miller dilansir Motorsport.

“Jadi, saya ingin sekali memberi mereka hadiah 1-2, tapi saya gagal. Tapi bagaimanapun, selamat untuk Dovi. Dengan semua yang terjadi, saya tahu itu tidak mudah baginya. Itu menunjukkan bahwa dia seorang pria sejati, tetapi juga seorang juara sejati di hati."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)