Petinju Pukulan Terkeras Versi Oleksandr Usyk, Rasanya seperti Dihantam Tongkat Baseball

Sabtu, 08 Juni 2024 - 07:07 WIB
loading...
Petinju Pukulan Terkeras Versi Oleksandr Usyk, Rasanya seperti Dihantam Tongkat Baseball
Oleksandr Usyk belum lama ini membeberkan petinju dengan pukulan terkeras dunia / Foto: Daily Star
A A A
Oleksandr Usyk belum lama ini membeberkan petinju dengan pukulan terkeras dunia. Penggemar pasti mengira bahwa Tyson Fury atau Anthony Joshua, tapi ternyata pendapat itu salah.

Usyk baru-baru ini mengalahkan Fury untuk mendapatkan stempel sebagai juara dunia kelas berat tak terbantahkan. Tapi dalam pertarungan itu dia sempat mengalami cedera pada bagian rahangnya.

Beruntung, Usyk lolos dari cedera serius. Manajernya Egis Klimas, mengatakan di podcast 3 Knockdown Rule: "Usyk menjelaskannya kepada saya. Dia memberi tahu saya ketika saya mendapat pukulan di ronde keenam, itu adalah rasa sakit yang luar biasa. Saya hanya bisa menjelaskannya dengan satu cara, rasanya seperti gigi telah copot."



"Setelah pertarungan, saya menariknya untuk memberi selamat dan dia seperti mengkakukan wajahnya 'Ah, wajah saya sakit'."

Penggemar pun lantas mengira jika Fury merupakan salah satu petinju dengan pukulan terkeras versi Usyk. Tapi jawabannya bukan dia. Ada satu petinju yang dianggap memiliki pukulan berbahaya.

Dia adalah Derek Chisora. "Itu pertarungan terberat (melawan Fury), ya. Tapi dalam hal pukulan terkeras, saya rasa tidak. Karena Derek Chisora memiliki pukulan paling keras. Dia pria yang sangat tangguh. Saat dia (Chisora) memukul saya dengan tangan kanan, tangan kiri, saya berpikir ' Ya Tuhan', seperti tongkat baseball," jelas Usyk dikutip dari Daily Star, Jumat (7/6/2024).



Usyk diketahui pernah menghadapi Chisora pada 2020 sebelum pertarungan gandanya dengan Joshua. Meskipun ia tidak berhasil mengalahkan petinju Inggris kelahiran Zimbabwe tersebut, ia mengunggulinya dan mengamankan kemenangan yang relatif mudah melalui keputusan bulat.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)
pixels