Aroma Kongkalikong Menyeruak Jelang Timnas Indonesia vs Filipina

Jum'at, 07 Juni 2024 - 15:03 WIB
loading...
Aroma Kongkalikong Menyeruak Jelang Timnas Indonesia vs Filipina
Aroma kongkalikong menyeruak jelang laga pemungkas putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Filipina di SUGBK, Selasa (11/6/2024) / Foto: Soha
A A A
Aroma kongkalikong menyeruak jelang laga pemungkas putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024). Ini terjadi lantaran pelatih The Azkals ingin membantu Vietnam lolos ke putaran ketiga.

Peluang Filipina melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah tertutup rapat. Hasil minor itu terjadi setelah tim besutan Tom Saintfiet dikalahkan Vietnam pada matchday kelima Grup F dengan skor 2-3.

Kemenangan ini membuat Vietnam menjaga asa lolos ke putaran ketiga setelah Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Irak. Saat ini kedua tim hanya terpaut satu poin di Grup F.



Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua dengan nilai tujuh poin, sedangkan Vietnam sudah mengumpulkan enam angka. Laga terakhir menjadi penentu siapa yang bakal menemani Irak ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menariknya, Filipina justru tertarik untuk membantu Vietnam lolos ke putaran ketiga dengan mengalahkan Timnas Indonesia. Saintfiet berharap mendapatkan dukungan dari penggemar Vietnam saat menghadapi Skuad Garuda.

"Saya berharap juga mendapat dukungan dari suporter Vietnam di babak final. Jika kita menang melawan Indonesia dan Vietnam menang melawan Irak, tim Vietnam akan terus maju," kata Tom Saintfiet dikutip dari Soha, Jumat (7/6/2024).



Saintfiet memastikan Filipina bakal menunjukkan penampilan terbaik, tetapi Timnas Indonesia bukanlah tim mudah untuk dikalahkan. Ia pun sadar timnya bakal menjalani pertandingan sangat sulit saat bertandang ke Indonesia.

"Kami akan melakukan yang terbaik, Indonesia adalah tim yang kuat dan mereka juga ingin menang. Pertandingan berikutnya akan sangat sulit,” pungkasnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)
pixels