Timnas Indonesia Diminta Jangan Remehkan Filipina

Sabtu, 08 Juni 2024 - 08:08 WIB
loading...
Timnas Indonesia Diminta Jangan Remehkan Filipina
Timnas Indonesia diminta untuk tak meremehkan Filipina pada laga penutup Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, Selasa (11/6/2024) / Foto: Isra Triansyah
A A A
Timnas Indonesia diminta untuk tak meremehkan Filipina pada laga penutup Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024). Peringatan keras itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Irak menunda kepastian Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal tersebut terjadi usai Skuad Garuda menelan kekalahan 0-2 dalam laga lanjutan fase grup putaran kedua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024).

Kekalahan dari Irak membuat Timnas Indonesia tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tujuh poin. Tim besutan Shin Tae-yong itu unggul satu angka dari Vietnam yang berada di tempat ketiga.



Sementara Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia masih memiliki peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia pun meminta Timnas Indonesia untuk mengeluarkan kemampuan terbaik menghadapi Filipina.

"Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada. Lawan terakhir Filipina nanti tanggal 11 Juni. Mereka tidak seperti dulu dan juga potensi untuk memberi ancaman sebab kita hanya imbang 1-1 saat bermain tandang," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (7/6/2024).

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan Filipina sudah berbeda dibandingkan pertemuan sebelumnya. Sebab, ia menjelaskan Ketum Federasi Sepakbola Filipina ingin mengikuti Timnas Indonesia.



"Saya yakin, Filipina yang sekarang berbeda dengan yang dahulu. Ketua Umum Filipina Football-nya baru, dan menyampaikan ingin seperti Indonesia. Jadi jangan melihat Filipina sebagai tim yang rendah. Jadi kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan," jelasnya.

Untuk dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Filipina memanggil beberapa pemain keturunan yang bermain di Amerika hingga Eropa. Namun, Filipina harus menelan kekalahan 2-3 dari Vietnam dan dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2026.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2641 seconds (0.1#10.140)
pixels