Kemenangan Harga Mati, Timnas Indonesia Wajib Waspadai Performa Apik Filipina

Sabtu, 08 Juni 2024 - 11:03 WIB
loading...
Kemenangan Harga Mati, Timnas Indonesia Wajib Waspadai Performa Apik Filipina
Timnas Filipina saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: ABS-CBN
A A A
JAKARTA - Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni, meminta Timnas Indonesia untuk tidak meremehkan Filipina. Pria yang akrab disapa Bung Kus itu menjelaskan bahwa performa Filipina cukup baik setelah mampu menyulitkan Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6/2024) mendatang. Ini merupakan matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia. Kemenangan menjadi harga mati bagi tim besutan Shin Tae-yong jika ingin melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.



Boleh dibilang, Timnas Indonesia lebih diunggulkan ketimbang The Azkals - julukan Timnas Filipina. Namun, bukan berarti Filipina adalah lawan yang bisa dianggap remeh. Tim asuhan Tom Saintfiet itu mampu menyulitkan Vietnam dengan hanya kalah tipis 2-3 pada Kamis (6/6/2024) lalu.

Bung Kus bahkan mengakui bahwa The Azkals yang sekarang bermain sangat bagus. Menurutnya, peningkatan performa Filipina tidak lepas dari kehadiran banyak pemain keturunan yang berkarier di Eropa.

“Filipina tampil bagus saat kalah tipis 2-3 dari Vietnam. Itu sinyal bahwa mereka kini tampil lebih baik dengan banyaknya pemain baru yang berasal dari Eropa,” ujar Bung Kus ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (8/6/2024).

Oleh karena itu, Bung Kus meminta Timnas Indonesia untuk tidak meremehkan Filipina. Karena bukan tidak mungkin The Azkals nantinya akan membuat kejutan. Namun, Bung Kus tetap optimistis Skuad Garuda akan mengunci kemenangan jika Shin Tae-yong sudah membenahi penyelesaian akhir.

“Jangan remehkan Filipina. Saya tetap optimis kita bisa mengalahkan Filipina jika STY bisa membenahi penyelesaian akhir para pemain,” tegas Bung Kus.

Timnas Indonesia memang tidak boleh memandang sebelah mata Filipina di laga Selasa mendatang. Mengingat, Skuad Garuda dipaksa bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas The Azkals di Stadion Rizal Memorial pada November 2023 lalu.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3011 seconds (0.1#10.140)
pixels