Media Vietnam Panik Lihat Calvin Verdonk Perkuat Pertahanan Timnas Indonesia

Sabtu, 08 Juni 2024 - 20:04 WIB
loading...
Media Vietnam Panik Lihat Calvin Verdonk Perkuat Pertahanan Timnas Indonesia
Media Vietnam Panik Lihat Calvin Verdonk Perkuat Pertahanan Timnas Indonesia
A A A
HANOI - Media Vietnam, The Thao 247, khawatir dengan kehadiran Calvin Verdonk di skuad Timnas Indonesia . Calvin disebut akan menambah kekuatan Skuad Garuda saat menghadapi Filipina.

Saat ini, Timnas Indonesia dan Vietnam masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024).

Sementara itu, The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- akan bertandang ke kandang Irak, Stadion Internasional Basra, Basra, Irak, pada Rabu (12/6/2024) mendatang. Pada pertandingan tersebut, kemenangan adalah harga mati bagi Vietnam.



Timnas Vietnam saat ini tertinggal satu poin dari Indonesia yang menduduki peringkat kedua. Skuad Garuda hanya membutuhkan hasil imbang atau berharap Vietnam kalah dari Irak di laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski begitu, Timnas Indonesia serius mempersiapkan diri menjelang pertandingan melawan Filipina. Tim asuhan Shin Tae-yong akan mendapatkan tambahan kekuatan dari pemain keturunan yang berkarier di Liga Belanda, Calvin Verdonk.

Bergabungnya Calvin Verdonk ke skuad Timnas Indonesia membuat The Thao 247 khawatir. Menurut The Thao 247, pemain berusia 27 tahun itu bisa memperkuat pertahanan Timnas Indonesia.

“Kehadiran Calvin Verdonk disebut-sebut akan menambah kekuatan pertahanan timnas Indonesia. Saat ini, tim ini memiliki hingga 7 pemain naturalisasi di lini pertahanan, antara lain Jay Idzes, Jordi Amat, Justin Hubner, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, dan Sandy Walsh,” tulis The Thao 247, dikutip pada Sabtu (8/6/2024).

“Belum lagi, Indonesia juga punya gelandang Thom Haye, Ivar Jenner, serta duo striker Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick,” tambahnya.

Kekhawatiran The Thao 247 tentu berdasar. Tambahan pemain tersebut bisa membuat Timnas Indonesia semakin kuat. Jika Timnas Indonesia menang, peluang Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga dipastikan tertutup.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)
pixels