Media Korea Bikin Prediksi Pemenang Timnas Indonesia vs Vietnam

Minggu, 09 Juni 2024 - 09:15 WIB
loading...
Media Korea Bikin Prediksi Pemenang Timnas Indonesia vs Vietnam
Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
Media Korea Selatan, Naver, menyoroti peluang Timnas Indonesia dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Naver mempertanyakan, pelatih asal Korea Selatan mana yang akan tersenyum?

Timnas Indonesia dan Vietnam masih berpeluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia akan menghadapi Filipina pada 11 Juni 2024, sedangkan Vietnam bertemu Irak pada 12 Juni 2024.

Timnas Indonesia memiliki keunggulan di atas kertas. Tim asuhan Shin Tae-yong itu berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin, unggul satu angka dari Vietnam.



Karena itu, Timnas Indonesia berharap Vietnam kalah dari Irak agar bisa lolos ke fase selanjutnya. Sementara Vietnam membutuhkan kemenangan serta berharap Indonesia imbang atau kalah dari Filipina.

Menariknya, kedua tim ini dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan. Timnas Indonesia dibawah Shin Tae-yong dan Vietnam dibawah Kim Sang-sik. Naver menyoroti peluang kedua pelatih tersebut.

“Hanya satu pelatih antara Kim Sang-sik yang memimpin timnas Vietnam dan pelatih Shin Tae-yong yang memimpin timnas Indonesia yang akan tersenyum pada malam tanggal 11,” tulis Naver dalam pemberitaannya, dikutip pada Sabtu (8/6/2024).

Naver meyakini Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Vietnam akan menghadapi tantangan besar karena bermain di kandang Irak.

“Indonesia punya keunggulan besar pada laga final yang digelar tanggal 11 nanti. Sementara Indonesia menyambut kedatangan Filipina di negara mereka, Vietnam harus melakukan perjalanan ke pemimpin grup, Irak. Namun perlu diingat bahwa Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Filipina di laga pertama, dan Irak, yang sudah memastikan keunggulan sejak awal, mungkin belum memberikan performa terbaiknya,” tulis Naver.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)
pixels