Ketika Ayah Devin Haney Sibuk Giring Opini Publik, Imbas Ryan Garcia Konsumsi Zat Terlarang

Minggu, 09 Juni 2024 - 11:30 WIB
loading...
Ketika Ayah Devin Haney Sibuk Giring Opini Publik, Imbas Ryan Garcia Konsumsi Zat Terlarang
Ayah dari Devin Haney, Bill Haney, masih sibuk untuk membicarakan perihal hasil tes positif penggunaan zat terlarang yang dilakukan Ryan Garcia saat memenangkan pertarungan juara kelas welter ringan WBC, April lalu di Brooklyn / Foto: Boxing News24
A A A
Ayah dari Devin Haney , Bill Haney , masih sibuk untuk membicarakan perihal hasil tes positif penggunaan zat terlarang yang dilakukan Ryan Garcia saat memenangkan pertarungan juara kelas welter ringan WBC, April lalu di Brooklyn. Bill sepertinya ingin semua orang tahu tentang hasil tersebut karena ia merasa tindakannya merugikan olahraga.

Zat terlarang yang digunakan Garcia adalah PED ostarine. Menurut beberapa laporan, zat tersebut untuk meningkatkan penampilannya di atas ring. Sehingga tak aneh jika petinju yang dikenal dengan julukan King Ry itu berhasil menjatuhkan Devin sebanyak tiga kali.

"Hal ini harus kita perhatikan. Ini mendorong tinju kembali ke hari-hari kuda & kereta," kata Bill Haney kepada Fight Hub TV dikutip dari Boxing News24, Minggu (9/6/2024).



Bill terus berupaya untuk menutupi kekalahan putranya dengan terus-menerus menyebutkan tes positif PED ostarine Garcia. Tapi kerja kerasnya sepertinya gagal persepsi publik tinju di media sosial. Bahkan penggemar King Ry justru menyebut bahwa Bill hanya berupaya menjaga agar rekor Devin tetap di jalur untuk menjadi superstar PPV.

Penggemar tidak bisa melupakan apa yang mereka lihat malam itu dengan Devin beberapa kali terjatuh dan wasit bisa menyelamatkannya di ronde ketujuh dengan hanya menghitung satu knockdown dan memberi Ryan pengurangan poin tanpa peringatan sebelumnya. Jika Bill ingin mengubah opini publik tinju tentang Devin, dia perlu berupaya menyiapkan pertandingan ulang dengan Ryan dan membiarkan putranya membalas kekalahan tersebut.

Bill tidak akan berhasil untuk membuat penggemar percaya bahwa Ryan adalah seorang pecandu narkoba dan bahwa kemenangannya atas Devin adalah 100 persen dibantu zat terlarang. "Dunia akan melihat bahwa kita teguh di balik skandal kecurangan ini. Ryan tidak pernah menunjukkan bahwa dia ingin menghormati olahraga tersebut. Ada banyak tanda-tandanya."



"Kami mengabaikan mereka demi kebaikan olahraga ini dan terus mendorongnya ke depan. Baginya untuk kembali bersemangat (positif untuk Ostarine), itu tidak beralasan. Dia melakukan banyak hal yang mencontohkan orang yang tidak serius dengan olahraga," tegas Bill.

Bill seharusnya fokus untuk mencoba mengadakan pertandingan ulang melawan Garcia. Bill tidak dapat mengubah apa pun dengan berdalih tentang tes PED Garcia karena para penggemar tidak memperhatikannya. Mereka menyaksikan pertarungan tersebut, dan mereka tidak mendengarkan Bill seakan mencoba mengubah persepsi orang. Itu adalah strategi yang tidak berguna.

"Siapapun yang akan dia lawan, mereka akan bersih, dan saya akan memastikannya. Saya akan memastikan bahwa ia memiliki atlet yang bersih mulai saat ini," imbuh Bill.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3067 seconds (0.1#10.140)
pixels