Pelatih Filipina Naik Pitam Dikabarkan Bantu Vietnam Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Minggu, 09 Juni 2024 - 21:04 WIB
loading...
Pelatih Filipina Naik Pitam Dikabarkan Bantu Vietnam Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pelatih Filipina Tom Saintfiet menegaskan tidak ada upaya membantu Vietnam lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Soha
A A A
Pelatih Filipina Tom Saintfiet menegaskan tidak ada upaya membantu Vietnam lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Meskipun peluang Timnas Indonesia dan The Golden Stars sama-sama terbuka untuk lolos menemani Irak.

Pernyataan tegas itu disampaikan Saintfiet lantaran ramai pemberitaan sejumlah media massa di Indonesia yang menilainya mendukung Vietnam lolos ke babak putaran ketiga. Yang ingin dilakukan anak asuhnya pada laga penutup Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah bermain baik melawan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menjamu Filipina pada laga pemungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Jika Skuad Garuda kalah dan Vietnam menang melawan Irak, maka The Golden Stars yang lolos ke putaran ketiga.



"Saya harus melakukan wawancara setelah pertandingan dan media Vietnam bertanya kepada saya apakah mereka mempunyai peluang untuk lolos. Saya katakan kami akan melakukan yang terbaik untuk mengalahkan Indonesia dan Anda harus mendukung kami karena jika kami menang melawan Indonesia, Anda bisa menang melawan Irak dan Anda lolos," ujar Saintfiet.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan hanya ingin memberikan kontribusi maksimal buat Filipina bukan negara lain. Jadi, dia pastikan sangat wajar jika dia ingin timnya meraih hasil maksimal dalam laga nanti.



"Saya tidak mendukung Vietnam. Saya bukan bagian dari Vietnam. Saya hanya peduli dengan tim nasional Filipina dan Federasi Filipina. Saya ingin melakukan yang terbaik," katanya.

"Kami akan menikmati bermain untuk publik dan itu normal sebagai pelatih kami tidak akan bermain untuk kalah. Kami akan mencoba untuk menang, tapi itu akan sangat sulit bagi kami," imbuhnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7156 seconds (0.1#10.140)
pixels