Tingkatkan Prestasi Indonesia, Komunitas Olahraga Gelar Kegiatan di ICE BSD

Kamis, 04 April 2019 - 22:29 WIB
Tingkatkan Prestasi Indonesia, Komunitas Olahraga Gelar Kegiatan di ICE BSD
Tingkatkan Prestasi Indonesia, Komunitas Olahraga Gelar Kegiatan di ICE BSD
A A A
JAKARTA - Komunitas olahraga akan melakukan kegiatan di ICE BSD, Tangerang, pada Minggu (7/4/2019). Sejauh ini tercatat sudah ada 5.000 peserta yang bakal hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini merupakan deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01. Ketua Panitia Deklarasi, Richard Sambera, mengatakan kegiatan ini penting mengingat daIam acara ini akan disampaikan harapan atIet dan para mantan atlet kepada Jokowi-Amin.

"DaIam acara tersebut para atlet dan mantan atlet akan menyampaikan harapan mereka kepada Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin, sehingga prestasi oIahraga Indonesia akan Iebih berkembang Iagi," Kata Richard dalam konferensi pers di Sahid Sudirman Center, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (4/4).

Menurut Richard, acara nanti akan dikemas berbeda dibandingkan dengan deklarasi-deklarasi dukungan pada umumnya. Salah satunya yaitu pasangan nomor urut 01 akan mendeklarasikan komitmennya untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

"Jadi nanti ada kejutan sebetulnya, kalo biasanya deklarasi deklarasi ada pembacaan deklarasi dari pihak komunitas tapi ini kita kemas sedikit unik, karena nanti pak Jokowi akan mendeklarasikan dukunganya terhadap olahraga selain itu pihak kami juga mendeklarasikan dukungan ke pasangan nomor urut satu," ujarnya.

Selain komunitas olahraga, dukungan juga datang dari influencer milenial serta komunitas penyandang disabilitas. Dalam deklarasi nanti akan hadir beberapa ikon olahraga ternama dan juga influencer muda terkenal.

Meski begitu, pihaknya belum dapat menyebutkan siapa tokoh-tokoh yang datang dalam deklarasi tersebut. "Saat ini sudah ada 5 ribu peserta dan akan terus bertambah jumlah ikon atau mantan atlet yang sudah konfirm hadir sebanyak 50 nama. Ada 200 atlet disabilitas di seluruh Indonesia dan beberapa nama terkenal lainnya yang nanti akan turut hadir," kata Richard.

Sementara itu, Ketua Penasihat Komunitas Olahraga Bersatu, Raja Sapta Oktohari, mengatakan dukungan terhadap Jokowi-Amin melihat dari berbagai aspek. Ia menilai Jokowi mampu menyukseskan perhelatan Asian Games dan Asian Para Games tahun lalu, yang sukses memukau mata dunia.

Tak hanya itu, Jokowi juga berhasil mendaftarkan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. "Pak Jokowi ini kongkret memberikan support kepada olahraga. Ke depan harapan supaya Indonesia bisa terus berkiprah di prestasi dunia, apalagi negara sebesar Indonesia sudah pantas untuk menjadi tuan rumah olimpiade selanjutnya," pungkas Okto.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8241 seconds (0.1#10.140)