Pembalap AHRT Kiandra Ramadhipa Sapu Juara di ARRC Jepang 2024

Minggu, 09 Juni 2024 - 20:20 WIB
loading...
Pembalap AHRT Kiandra Ramadhipa Sapu Juara di ARRC Jepang 2024
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil impresif dengan menyapu juara pertama di Asia Road Racing Championship (ARRC) Jepang 2024 / Foto: AHRT
A A A
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil impresif dengan menyapu juara pertama di Asia Road Racing Championship (ARRC) Jepang 2024. Tampil di Sirkuit Mobility Resort Motegi, M. Kiandra Ramadhipa berhasil menapaki podium tertinggi kelas Asia Production (AP) 250 pada dua race.

Persaingan ARRC race pertama kelas AP250 yang digelar Sabtu (8 /6/2024), pembalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) yakni M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus start dari posisi pertama dan kedua.

Jalannya balapan berlangsung sengit, Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berupaya untuk mempertahankan posisi podium dan Ramadhipa berhasil unggul meninggalkan rival-rivalnya di depan meski sempat tercecer di awal balapan. Podium pertama dan kedua pun berhasil diamankan keduanya dengan Ramadhipa menduduki podium pertama dan Herjun mengisi podium kedua.



Tak kalah dengan balapan pertama, balapan kedua yang berlangsung Minggu (9/6/2024) menyajikan persaingan yang ketat. Saat balapan dimulai, Herjun dan Ramadhipa langsung mengisi perebutan posisi tiga besar. Rapatnya jarak antar pembalap di grup depan membuat aksi overtake antar pembalap tidak terelakan.

Memasuki tiga lap terakhir kepungan dari pembalap tuan rumah semakin gencar. Posisi pertama dan kedua berusaha dipertahankan Ramadhipa dan Herjun. Sayang dua tikungan menjelang finish, Herjun mengalami low side dan mengakhiri balap lebih awal. Kegigihan Ramadhipa dengan performa CBR250RR berbuah manis, posisi pertama berhasil ia amankan. Back to back podium tertinggi ia raih di ARRC Motegi, Indonesia Raya kembali berkumandang di negeri Sakura.

"Alhamdulillah pada race 2 ini saya mampu mengulangi hasil race 1 dengan meraih podium tertinggi. Pada awal race, balapan berjalan sangat ketat. Namun, saya terus berusaha fokus dan menjaga ritme balap hingga akhirnya mampu finish di posisi 1. Sungguh perasaan yang luar biasa bagi saya untuk bisa 2 kali mengumandangan Indonesia Raya. Semoga pada seri berikutnya saya juga mampu tampil maksimal," ujar Ramadhipa, pebalap muda kelahiran Sleman Yogyakarta.



General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya mengatakan prestasi membanggakan yang diraih pembalap binaan AHRT pada putaran ketiga ARRC Motegi, Jepang, tidak terlepas dari pembinaan balap terstruktur yang konsisten dilakukan oleh perusahan dikombinasikan performa tangguh motor sport CBR series.

"Apresiasi kami sampaikan atas dukungan tanpa henti dari masyarakat Indonesia kepada pebalap-pebalap binaan Astra Honda yang bersaing di ARRC. Kebersamaan ini menjadi motivasi bagi kami dengan semangat Satu Hati, untuk terus mendukung pebalap-pebalap Tanah Air dalam mencetak prestasi dan membanggakan bangsa di arena balap internasional," ujar Andy.

Kemenangan kedua Ramadhipa dan hilangnya poin yang diraih Herjun pada race kedua, mengubah posisi klasemen AP250. Ramadhipa kini naik ke puncak klasemen dengan 81 poin melewati Herjun di posisi kedua dengan selisih empat angka. Di kelas SS600, Adenanta masih berada di peringkat kedua dengan 78 poin, sementara Rheza di posisi keenam (46 poin), dan Veda ke-12 (26 poin).

Persaingan ARRC 2024 akan berlanjut ke putaran keempat yang berlangsung di Mandalika International Circuit, Indonesia, 26-28 September 2024.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)
pixels