Puluhan Pebiliar Nasional Kejar Ranking Nasional di POBSI Pool Circuit Seri II 2024

Senin, 10 Juni 2024 - 09:23 WIB
loading...
Puluhan Pebiliar Nasional Kejar Ranking Nasional di POBSI Pool Circuit Seri II 2024
Puluhan Pebiliar Nasional Kejar Ranking Nasional di POBSI Pool Circuit Seri II 2024. Foto: iNews/Bagus Alit
A A A
BADUNG - Puluhan pebiliar papan atas nasional dari 21 provinsi di Tanah Air saling unjuk kemampuan pada POBSI Pool Circuit Seri II 2024 yang berlangsung di kawasan wisata Kuta, Badung, Bali. Ketatnya persaingan sejak babak kualifikasi menjadikan event ini sebagai ajang perebutan tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumut.

Kejuaraan biliar bergengsi nasional bertajuk POBSI Pool Circuit Seri II 2024 mempertandingkan nomor bergengsi nine ball. Ajang ini menjadi tempat adu performa bagi para pebiliar nasional yang akan turun di PON XXI 2024 di Aceh-Sumut pada September mendatang. Event yang berlangsung di kawasan wisata Kuta, Badung, Bali ini dibuka oleh Ketua Umum KONI Bali, Oka Darmawan.




Secara keseluruhan, ada 61 pebiliar nasional dari 21 provinsi yang bersaing untuk menjadi yang terbaik dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp154 juta. Sebagian besar peserta adalah pebiliar ranking papan atas nasional, termasuk Feri Satriyadi asal Kalimantan Barat, Irwanto asal Sulawesi Tenggara, Punguan Sihombing asal Sumatera Utara, dan Jefry Zein yang juga dari Sumatera Utara. Selain hadiah uang, pemenang juga memperoleh poin yang diakumulasikan dalam poin ranking nasional PB POBSI.

Perburuan poin menjadi sangat penting mengingat persaingan gelar ranking nasional semakin memanas setelah seri pertama di Jambi. Selain itu, persaingan memperebutkan tiket tampil di PON XXI Aceh-Sumut 2024 juga sangat ketat sejak babak kualifikasi. Ketua Umum KONI Bali, Oka Darmawan, mengatakan keikutsertaan hampir seluruh pebiliar terbaik Tanah Air membuat event ini lebih dari sekadar turnamen biasa, melainkan seperti PON Mini Plus. Event yang masuk dalam kalender tahunan PB POBSI ini diharapkan bisa rutin berlangsung di Bali untuk mendukung sport tourism di Bali.

Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa, mendukung penyelenggaraan event ini, apalagi gelaran di Bali dirangkaikan dengan POBSI Ladies Open 2024 yang melibatkan 35 pebiliar putri dari 16 provinsi. Sejumlah pebiliar putri papan atas nasional sudah dipastikan saling unjuk kemampuan di Bali, seperti Silviana asal Papua, Annita dari Jawa Barat, hingga Emilia asal Jawa Timur.

Pelaksanaan turnamen biliar seri nasional semacam ini rutin digelar PB POBSI sebagai sarana pembinaan serta memunculkan talenta-talenta muda pebiliar di Tanah Air. Dengan rutin menggelar kompetisi, para atlet terus memiliki sarana untuk mengasah kemampuan dan saling bersaing untuk menghasilkan pebiliar terbaik yang nantinya mewakili Indonesia di berbagai ajang internasional. Setelah event di Bali, rangkaian seri POBSI Pool Circuit 2024 akan berlanjut ke seri ketiga di Lampung dan seri keempat atau terakhir di Malang, Jawa Timur.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)
pixels