Biodata Jesper Nyholm, Pemain Filipina yang Sebut Kekuatan Timnas Indonesia Berkurang karena Jordi Amat Absen

Senin, 10 Juni 2024 - 20:00 WIB
loading...
Biodata Jesper Nyholm, Pemain Filipina yang Sebut Kekuatan Timnas Indonesia Berkurang karena Jordi Amat Absen
Jesper Nyholm menjadi sorotan jelang duel Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Jesper Nyholm tengah menjadi perhatian menjelang duel antara Timnas Indonesia vs Filipina di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia menyebut bahwa kekuatan skuad Garuda akan berkurang dengan absennya Jordi Amat yang terkena akumulasi kartu.

Absennya Jordi Amat memang mengurangi satu slot bek tengah di skuad Timnas Indonesia . Kendati begitu, posisinya masih bisa digantikan sejumlah pemain lain seperti Jay Idzes hingga Muhammad Ferrari.



Lantas, siapa sebenarnya sosok Jesper Nyholm yang menyebut ketidakhadiran Jordi Amat akan berpengaruh pada kekuatan Timnas Indonesia? Berikut ini ulasan profilnya.

Profil Jesper Nyholm

Jesper Gunnar Fernando Nyholm merupakan salah seorang pesepak bola profesional. Lahir di Swedia, ia memilih bermain untuk Tim nasional (Timnas) sepak bola Filipina secara internasional.

Mengutip laman Transfermarkt, Nyholm lahir Uppsala, Swedia, 10 September 1993. Saat ini, usianya sudah menginjak 30 tahun.

Posisi Nyholm saat bermain adalah bek tengah. Posturnya pun cukup ideal untuk seorang bek, yakni punya tinggi 1,83 m.

Pada level klub, Nyholm saat ini membela Perak yang bermain di Liga Malaysia. Ia didatangkan dari Muangthong United pada Juni 2023.

Melihat ke belakang, Nyholm punya banyak pengalaman bermain di Swedia. Beberapa klub yang pernah menjadi pelabuhannya seperti Djurgarden (2020-2021), AIK (2017-2019), Dalkurd (2015-2016), Gamla Upsala SK (2014) hingga IK Sirius (2011-2013).

Sejak mendapat tawaran untuk membela Filipina, Nyholm melakoni debut bersama The Azkals pada Mei 2021. Saat ini, ia turut menghiasi skuad asuhan Tom Saintfiet di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Nyholm sendiri memiliki nilai pasar mencapai Rp3,04 miliar. Ia juga punya akun Instagram aktif di @nyholmj dengan lebih dari 9 ribu pengikut.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)
pixels