Jelang Euro 2024, Kylian Mbappe Belum Pulih dari Cedera

Senin, 10 Juni 2024 - 18:01 WIB
loading...
Jelang Euro 2024, Kylian Mbappe Belum Pulih dari Cedera
Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps menyatakan Kylian Mbappe masih dalam proses pemulihan dari cedera. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Bintang Tim Nasional (Timnas) Prancis Kylian Mbappe masih belum sepenuhnya pulih dari cedera. Dia sempat mengalami hematoma, memar yang disebabkan karena darah terkumpul di bawah kulit, sebelum laga persahabatan dengan Kanada di Noveau Stade de Bordeaux, Bordeaux pada Senin (10/6/2024) dini hari WIB.

Di laga yang berakhir imbang 0-0 tersebut, pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis Didier Deschamps menyatakan Mbappe baru diturunkan dari bangku cadangan pada menit ke-74.

“Dia mendapat pukulan di pertandingan terakhir. Pada sesi kemarin (Sabtu ini), terjadi hematoma yang cukup parah. Dia mengurusnya. Segalanya jauh lebih baik hari ini tetapi tidak ada risiko yang terjadi lebih dari 15 menit,” kata Deschamps dikutip dari Le Parisien, Senin (10/6/2024).

“Tidak perlu mengambil risiko apa pun dibandingkan pertandingan pada 17 Juni. Dengan atau tanpa dia, pertandingan tim Prancis berbeda,” sambungnya.



Kini, Mbappe terus menjalani pemulihan menjelang Timnas Prancis mentas di Euro 2024. Les Bleus diketahui akan tergabung bersama Polandia, Belanda, dan Austria di Grup D turnamen sepak bola empat tahunan itu.

Pada laga pertama, Timnas Prancis akan bersua Austria di Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jerman pada 18 Juni 2024 mendatang. Deschamps mengatakan, persiapan timnya sejauh ini sudah cukup baik.



“Secara keseluruhan, sepuluh hari ini berjalan dengan baik, melalui pola pikir dalam kelompok, dengan kedatangan yang tidak menentu, masalah fisik yang kecil, kesulitan yang lebih besar dengan Kanada, hal ini membuat kami tetap waspada,” kata pelatih berusia 55 tahun itu.

“Ada level berbeda dengan masalah kecil bagi beberapa orang, seperti Adrien Rabiot dan Aurélien Tchouaméni. Setelah istirahat sejenak, kita akan menemukan diri kita di lintasan terakhir. Hal ini tidak mudah bagi negara-negara besar mana pun. Persiapannya singkat, tapi itu perlu,” ujarnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)
pixels