Jadi Kuda Hitam Euro 2024, Belanda Tetap Gantungkan Harapan pada Frenkie de Jong yang Cedera

Selasa, 11 Juni 2024 - 09:00 WIB
loading...
Jadi Kuda Hitam Euro 2024, Belanda Tetap Gantungkan Harapan pada Frenkie de Jong yang Cedera
Belanda menjadi salah satu kuda hitam di Euro 2024. Uniknya, sang pelatih menggantungkan harapan pada Frenkie de Jong. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Belanda menjadi salah satu kuda hitam di Euro 2024. Uniknya, pelatih Belanda, Ronald Koeman menggantungkan harapan pada Frenkie de Jong yang tengah mengalami cedera.

Oranje, julukan Timnas Belanda , dinilai bisa menjadi kuda hitam di turnamen Eropa ini dengan pertahanan berpengalaman dan lini tengah yang dipenuhi talenta dari klub-klub top Eropa.



Namun, Ronald Koeman mempertaruhkan kebugaran Frenkie de Jong. Dia berharap playmaker Barcelona itu dapat menginspirasi tim untuk meniru pada kejayaan Piala Eropa 1988.

Meski bukan salah satu favorit juara di Jerman, Oranje masih bisa menjadi kuda hitam di turnamen ini, dengan pertahanan berpengalaman dan lini tengah yang dipenuhi talenta dari klub-klub top Eropa.

Inti dari rencana Koeman adalah De Jong, yang telah berjuang melawan cedera pergelangan kaki musim ini di Barcelona, tetapi berharap bisa fit untuk pertandingan pembuka Grup D melawan Polandia pada 16 Juni 2024.

Koeman memasukkan pemain 27 tahun itu ke dalam skuadnya, meski belum pulih dari cedera pergelangan kaki ketiganya pada musim ini. Dia mengatakan siap membuat pengecualian untuk pemain bintangnya itu.

“Kami sudah memikirkan lintasannya, tapi itu akan tergantung pada bagaimana pergelangan kaki saya bertahan, apakah saya akan fit pada waktunya,” kata De Jong.

Koeman ingin pemain andalan itu fit sejak awal saat Oranje menghadapi grup yang sulit bersama tim favorit, seperti Perancis, Austria dan Polandia.

Di lini tengah, selain De Jong, ada juga Jerdy Schouten, yang tampil mengesankan selama musim penuh kemenangan PSV Eindhoven di kasta tertinggi Belanda dan melaju ke babak sistem gugur Liga Champions.

Belanda dapat mengandalkan pertahanan yang tangguh, dengan kapten Liverpool Virgil van Dijk dan Nathan Ake, yang baru saja meraih kejayaan Liga Premier bersama Manchester City.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0688 seconds (0.1#10.140)
pixels