Kesehatan Shin Tae-yong Jadi Sorotan Jelang Timnas Indonesia Vs Filipina, Ngaku hanya Flu dan Batuk

Senin, 10 Juni 2024 - 16:37 WIB
loading...
Kesehatan Shin Tae-yong Jadi Sorotan Jelang Timnas Indonesia Vs Filipina, Ngaku hanya Flu dan Batuk
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengalami masalah kesehatan jelang lawan. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengalami masalah kesehatan jelang Timnas Indonesia versus Filipina di matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Shin Tae-yong mengaku saat ini mengalami sakit flu dan batuk. Namun, dia mengaku sudah tidak stres lagi, mengingat pelatih asal Korea Selatan ini sempat dibawa ke rumah sakit karena stres jelang laga melawan Irak pada Kamis lalu.



“Memang sekarang sakit sih tidak, tapi ada flu sedikit parah. Mungkin masalah batuk saja ya sebenarnya, tetapi tidak stres juga sih,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan dalam konferensi pers jelang laga, Senin (10/6/2024).

Shin Tae-yong kemudian membeberkan kondisi terkini anak asuhnya. Dijelaskannya, Marselino Ferdinan dan kolega dalam kondisi yang oke. Dia juga menyampaikan jika sejatinya Timnas Indonesia tampil apik saat melawan Irak, meski kalah 0-2.

“Untuk pemain sama saja seperti biasa, mereka mempersiapkan diri dengan baik, memang yang namanya laga bisa menang bisa kalah. Lawan Irak ranking kita beda jauh,134 ke 58,” ujarnya.

“Tapi kita tetap bisa memberikan yang terbaik. Dari segi kemampuan tidak beda jauh dan saya yakin ke depannya tim akan terus meningkat. Jadi, saya mohon dukungannya,” kata Shin Tae-yong lagi.



Jelang laga, Shin Tae-yong juga telah memberikan ultimatum kepada anak asuhnya untuk tidak anggap remeh Filipina. Dia berambisi membawa Timnas Indonesia untuk melaju ke babak ketiga Piala Dunia 2026 dengan mengunci kemenangan di laga besok.

“Para pemain saya tegaskan tidak akan meremehkan Filipina dan akan mempersiapkan yang terbaik,” ucap Shin Tae-yong.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)
pixels