Dorna dan FIM Gelar Upacara Penghormatan untuk Mendiang Nicky Hayden

Senin, 08 April 2019 - 16:15 WIB
Dorna dan FIM Gelar Upacara Penghormatan untuk Mendiang Nicky Hayden
Dorna dan FIM Gelar Upacara Penghormatan untuk Mendiang Nicky Hayden
A A A
AUSTIN - Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di kejuaraan grand prix balap motor bakal menggelar penghormatan untuk mendiang Nicky Hayden di ruang media Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, Jumat ( 12/4) waktu setempat. Carmelo Ezpeleta dan Presiden FIM, Jorge Viegas akan memimpin upacara penghormatan itu yang bakal dihadiri keluarga serta teman terdekat Hayden.

Upacara penghormatan itu akan berlangsung seusai sesi latihan bebas pertama (FP1). Selain memberikan penghormatan, Dorna dan FIM akan memensiunkan nomor 69

Setelah itu, keluarga Hayden yang berada di starting grid COTA akan menunggangi motor Honda nomor 69 yang pernah digunakan Hayden semasa tampil di MotoGP. Dorna dan FIM telah menyiapkan acara khusus untuk menghormati Hayden.

Nantinya, seluruh pihak di MotoGP akan berkumpul di tikungan ke-18 COTA yang diberi nama Hayden Hill, sebelum FP1 dimulai. Di sana, bakal ada sesi penghormatan untuk Hayden yang ditandai dengan bertenggernya motor milik pembalap asal Amerika Serikat itu.

Sekadar informasi, Hayden meninggal dunia di Rumah Sakit Bufalini, Cesena, Italia, 22 Mei 2017, setelah lima hari berjuang dari masa kritis pasca insiden kecelakaan yang menimpanya di Rimini, Italia. (Baca juga: Nicky Hayden Meninggal Dunia )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1757 seconds (0.1#10.140)