Mari Bangun Biliar Indonesia!

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:14 WIB
loading...
Mari Bangun Biliar Indonesia!
Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo (tengah) didampingi Wakil Sekjen I KONI Pusat Sadik Algadri ( Kiri) Komite Eksekutiv KOI Ismail Ning (kanan), saat membuka Kejurnas Biliar 2022. Foto: SINDOnews/MPI/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Olahraga biliar memiliki potensi besar untuk berkembang dan membanggakan nama Indonesia di dunia internasional. Hal itu diungkapkan Ketua Umum (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) PB POBSI Hary Tanoesoedibjo saat membuka Kejurnas Biliar 2022. Turnamen ini diikuti 132 peserta dari 24 provinsi di Indonesia.

“Tentunya, ini suatu awal yang baik untuk kita membangun biliar, untuk cabang olahraga yang bisa kita banggakan nanti. Saya sangat berharap biliar bisa menjadi lebih baik lagi,”ujar Hary. Sebagaimana futsal juga sudah banyak meningkat, sekarang sudah ranking 6 Asia. Mudah-mudahan bisa mencoba, bisa ikut Piala Dunia 2024. Demikian juga dengan biliar. Mudah-mudahan nanti banyak kejuaraan dunia yang bisa diikuti dan memperoleh prestasi di kejuaraan tersebut,”imbuhnya.

Baca Juga: 138 Pebiliar Siap Bertarung di Kejurnas Biliar 2022

Ke depan, PB POBSI akan rutin menggelar kejurnas, kejuaraan daerah, bahkan kompetisi internasional dan persahabatan dengan luar negeri. “Memperbanyak berdirinya sarana/tempat biliar dan klub biliar diseluruh kabupaten/kota di Indonesia, lalu memiliki pelatih yang handal, termasuk terus mencari bibit-bibit baru dikalangan generasi muda, selain itu, dukungan media, televisi, portal, streaming dan medsos terus mempromosikan dan menayangkan kegiatan biliar untuk mempopulerkan biliar,”ujar Hary.

Dengan begitu, Hary menegaskan industri biliar Indonesia akan terbangun. “agar klub, tempat biliar, atlet, pelatih, wasit dan semua terkait dapat menjadikan biliar sebagai sumber penghasilan yang baik bagi mereka. Mari bangun biliar Tanah Air, meraih prestasi dunia,”pungkas Hary.
https://sports.sindonews.com/read/958597/51/138-pebiliar-siap-bertarung-di-kejurnas-biliar-2022-1669990336
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3087 seconds (10.55#12.26)