Kemenpora Dukung Penuh Pembinaan dan Prestasi Biliar Indonesia

Senin, 10 Juni 2024 - 22:43 WIB
loading...
Kemenpora Dukung Penuh Pembinaan dan Prestasi Biliar Indonesia
Menpora Dito Ariotedjo mendukung penuh pembinaan dan prestasi biliar Indonesia. Foto/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mendukung penuh pembinaan dan prestasi biliar Indonesia. Menurutnya, Indonesia mempunyai atlet dengan potensi besar di cabang olahraga biliar.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menggelar laga eksebisi bertajuk 10 Ball The Real King. Dalam Event tersebut PB POBSI menghadirkan juara dunia billiard, yakni Francisco Sanchez Ruiz dan Albin Ouschan.

Francisco Sanchez Ruiz merupakan pebiliar profesional asal Spanyol pernah menjadi juara dunia bola 8 2022 dan juara dunia bola 9 2023. Sedangkan Albin Ouschan sempat menjadi juara dunia bola 9 pada 2016 dan 2021.

Menpora menyadari Indonesia mempunyai atlet biliar yang memiliki potensi besar dengan Derin Asaku Sitorus sempat menjadi juara dunia junior 2023. Bahkan, ia mengatakan berkat netizen, Kemenpora dan PB POBSI bisa mendatangkan pebiliar ciliki, Ode Hendra asal Gianyar, Bali untuk melawan Francisco Sanchez Ruiz ataupun Albin Ouschan.



"Memang kita lihat bagaimana kejuaraan internasional, regional ini makin matang kompetisinya dan potensi itu sangat besar kalau tidak salah juara dunia junior usia 16 tahun," kata Dito Ariotedjo kepada awak media, Senin (10/6/2024).

"Maka dari itu, ini salah satu saya berterima kasih kepada POBSI dan penyelenggara mendapatkan laporan dari citizen dari sosmed ada anak berusia delapan tahun kalau tidak salah Ode Hendra berasal dari Gianyar, Bali itu yang di sosmed jago sekali mainnya waktu itu kami kontak POBSI dan kirim tim scouting dan hari ini untuk uji coba melawan juara dunia," katanya.



Menpora pun memastikan pemerintah bakal memberikan dukungan penuh untuk pembinaan dan prestasi biliar. Dia juga berharap pebiliar Indonesia mampu berprestasi saat tampil di SEA Games dan Asian Games.

"Ke depannya olahraga biliar itu jalur prestasinya dan pembinaan, prestasinya diharapkan di ikuti event SEA Games dan Asian Games dan saya rasa sudah pasti full supports untuk ke depan," ucapnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)
pixels