Media Amerika Serikat: Vietnam Berisiko Gagal, Timnas Indonesia Punya Tugas Mudah

Selasa, 11 Juni 2024 - 08:01 WIB
loading...
Media Amerika Serikat: Vietnam Berisiko Gagal, Timnas Indonesia Punya Tugas Mudah
Media Amerika Serikat menyoroti persaingan Timnas Indonesia dan Vietnam dalam perebutan tiket putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia / Foto: PSSI
A A A
Media Amerika Serikat menyoroti persaingan Timnas Indonesia dan Vietnam dalam perebutan tiket putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. ESPN mengakui, Skuad Garuda punya tugas yang jauh lebih mudah ketimbang pesaingnya tersebut.

Timnas Indonesia dan Vietnam masih berpeluang untuk menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kedua tim sedang memperebutkan satu tiket lagi di Grup F untuk menyusul Irak yang sudah lolos.

Pada laga pemungkas Grup F, Indonesia akan bersua dengan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Sementara, Vietnam bertandang ke markas Irak di Stadion Internasional Basra, Rabu (12/6/2024).



"Setelah hari Kamis, Filipina kini sudah tidak lagi diperhitungkan, meninggalkan Indonesia dan Vietnam yang berduel untuk posisi kedua," tulis ESPN dalam artikelnya, Selasa (11/6/2024).

ESPN mengakui Timnas Indonesia memiliki peluang lebih besar ketimbang Vietnam. Mengingat, Skuad Garuda saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan keunggulan satu poin dari Vietnam.

Menurut ESPN, The Golden Stars akan kesulitan ketika berhadapan dengan Irak yang bermain di depan pendukung sendiri. Sedangkan, Indonesia diuntungkan karena bermain sebagai tuan rumah.



"Meskipun mereka (Indonesia dan Vietnam) menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang bersaing di tahap ini pada pertandingan terakhir mereka, Vietnam mempunyai risiko untuk gagal karena mereka berada di luar posisi dua teratas dengan selisih satu poin," tulis ESPN.

"Mereka memerlukan hasil dalam ujian yang berat melawan Irak sementara Indonesia akan menghadapi tugas yang lebih mudah di kandang sendiri melawan Filipina," sambung tulisan tersebut.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia akan berjuang keras untuk mendapatkan tiket menuju putaran ketiga. Juru formasi asal Korea Selatan itu mengincar poin penuh atas Filipina.

"Seperti semua orang tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, kita tidak boleh mundur," kata Shin Tae-yong kepada wartawan dalam konferensi pers jelang laga, Senin (10/6/2024) kemarin.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)
pixels