Indonesia Wajib Menang Lawan Filipina, Erick Thohir : Mimpi Kita ke Piala Dunia 2026

Senin, 10 Juni 2024 - 21:46 WIB
loading...
Indonesia Wajib Menang Lawan Filipina, Erick Thohir : Mimpi Kita ke Piala Dunia 2026
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap Timnas Indonesia tidak memandang remeh Filipina. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan Timnas Indonesia harus tampil maksimal melawan Filipina dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024). Hal itu agar Indonesia meraih kemenangan dan melaju ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Kami harus terus optimalkan kalau mimpi kita mau ke Piala Dunia. Kami harus menang lawan Filipina," kata Erick Thohir dalam Kongres PSSI di Jakarta, Senin (10/6/2024).

Dia berharap Timnas Indonesia tidak memandang remeh Filipina. Oleh dikarenakan, tim itu sudah melakukan sejumlah perubahan dengan mendatangkan pemain-pemain keturunan.



"Pertandingan nanti tidak mudah karena Filipina juga melakukan program yang sama seperti kita, bagaimana mereka menarik pemain-pemain Filipina yang ada di luar negeri untuk bergabung," katanya.

Kendati demikian, Erick Thohir optimistis Skuad Garuda mampu lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, sehingga pekerjaan rumah selanjutnya adalah berbenah diri. Hal itu karena tim asuhan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan tim-tim lebih kuat.



"Lalu kita persiapkan secara serius untuk tentu kualifikasi round 3 untuk Piala Dunia. Timnya yang ada pun hari ini harus ditingkatkan lagi. Karena ketika kita masuk 18 besar Asia, ya ini tidak mudah pertandingannya," ucapnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)
pixels