Manny Pacquiao Terancam Kena KO di Ronde 1 Lawan Chihiro Suzuki

Selasa, 11 Juni 2024 - 17:07 WIB
loading...
Manny Pacquiao Terancam Kena KO di Ronde 1 Lawan Chihiro Suzuki
Manny Pacquiao akan berhadapan dengan juara Chihiro Suzuki dalam pertandingan eksibisi pada 28 Juli di Super Saitama Arena, Jepang / Foto: WBN
A A A
Manny Pacquiao akan berhadapan dengan juara Chihiro Suzuki dalam pertandingan eksibisi pada 28 Juli di Super Saitama Arena, Jepang. Legenda tinju itu bertemu dengan lawannya yang telah dikonfirmasi dalam konferensi pers pada akhir pekan kemarin. Suzuki dengan bangga memamerkan sabuk gelarnya dan memperingatkan Pacquiao bahwa dia tidak akan santai saja pada malam pertarungan.

Suzuki merupakan kickboxer Jepang dan seniman bela diri campuran keturunan Peru. Dia saat ini berkompetisi di KNOCK OUT dan Rizin Fighting Federation.

Pemegang sabuk juara kelas bulu itu sesumbar siap meng-KO Pac Man pada ronde pertama. "Dengan segala hormat, saya akan mengalahkan Anda di ronde pertama," kata Suzuki dikutip dari World Boxing News, Selasa (11/6/2024).



"Saya akan memberi tahu dia bahwa tinju lebih sulit daripada MMA," sahut Pacquiao.

Pertarungan Pacquiao vs Suzuki dilakukan sebelum petinju Filipina itu memperebutkan sabuk juara kelas welter WBC melawan Mario Barrios, akhir tahun ini. Sejauh ini kedua kubu masih menjalin komunikasi untuk menyepakati beberapa persyaratan, sebelum nanti diputuskan pada akhir bulan ini.

"Jika WBC menerima petisi agar Manny Pacquiao memperebutkan gelar kelas welter, tentu akan melalui pemungutan suara dewan. Ada preseden penting dalam hal ini, seperti Sugar Ray Leonard melawan Marvin Hagler setelah berhasil melewati semua tes medisnya," kata Presiden WBC Mauricio Sulaiman.



Sementara pelatih Barrios, Bob Santos mengatakan bahwa tentunya ini merupakan pertarungan yang sangat menyenangkan untuk penggemar. Meskipun usianya Pac Man sudah tak muda lagi, namun Pac Man masih mampu menjaga kondisinya tetap prima.

"Saya pikir sangat menyenangkan kapan saja nama Anda disebutkan bersama Manny Pacquiao. Itu selalu merupakan hal yang baik. Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang luar biasa bagi para penggemar. Pacquiao selalu menjaga dirinya dalam kondisi prima, begitu pula Barrios. Gaya membuat pertarungan dan saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang luar biasa. Satu hal tentang Pacquiao adalah dia selalu menjaga dirinya dalam kondisi prima. Jangan pernah melihatnya kelebihan berat badan; oleh karena itu, orang seperti dia bisa bertahan sangat lama."

"Saya benar-benar tidak tahu. Itu terserah WBC. Sejauh menyangkut pekerjaan, tidak ada dua cara untuk melakukannya. Kami adalah juara WBC, dan itulah yang kami lihat. Terence] Crawford (Juara WBC dalam Reses) sekarang berkompetisi di 154, dan kami adalah juara di 147. Satu hal yang selalu diperhatikan Mario Barrios adalah tantangan. Ia selalu mencari tantangan terbaik, dan itulah yang akan terus ia lakukan. Dia mencari pertarungan terbaik," imbuh Santos.

Suzuki menjadi yang pertama menggantikan Pacquiao dalam penampilan RIZIN yang dijanjikannya. Floyd Mayweather mungkin menjadi yang berikutnya di bawah bendera promosi superstar Filipina itu di acara RIZIN lainnya pada Malam Tahun Baru.

“Pac-Man” mengumumkan niatnya untuk menghadapi Mayweather dalam pertandingan ulang berdasarkan RUU RIZIN pada Oktober tahun lalu. Tampaknya hal itu masih bergantung pada Mayweather.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)
pixels