Filipina Buat Strategi Khusus Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih: Ada Tiga Wajah Baru

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:01 WIB
loading...
Filipina Buat Strategi Khusus Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih: Ada Tiga Wajah Baru
Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet akan menurunkan tim berbeda hadapi Indonesia. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Filipina, Tom Saintfiet akan menurunkan kesebelasan berbeda untuk menghadapi Timnas Indonesia di laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Saintfiet mengatakan tidak akan memilih pemain berdasarkan pengalaman bermain di liga Indonesia. The Azkals -julukan Timnas Filipina- diketahui memiliki sejumlah pemain yang bermain di kompetisi lokal Indonesia, seperti Simen Lyngbo dan Christian Rontini.



Meski demikian, Saintfiet tidak akan menurunkan pemain berdasarkan faktor keistimewaan itu. Pelatih asal Belgia itu ingin menugaskan pemain yang layak dan siap untuk bermain pada laga kali ini.

“Saya tidak akan menaruh pemain hanya karena mereka bermain di Indonesia. Saya akan menurunkan pemain yang memang layak bermain,” kata Saintfiet dalam konferensi pers jelang pertandingan, belum lama ini.

Lebih lanjut, Saintfiet tak menutup kemungkinan akan merumputkan beberapa pemain anyar yang akan mengisi kesebelasan Filipina melawan Indonesia. Namun, dia tidak menutup kemungkinan untuk menurunkan pemain yang berpengalaman di liga Indonesia.

“Tetapi mungkin saja besok akan ada dua sampai tiga wajah baru dibanding laga melawan Vietnam. Dan mungkin saja akan ada pemain yang diturunkan dari liga lokal,” jelasnya.



Diketahui, Filipina sejatinya sudah tersingkir dari perebutan tempat ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sedangkan Timnas Indonesia saat ini berpeluang besar mendapatkan tiket putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Skuad asuhan Shin Tae-yong berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F. Jika menang kontra Filipina, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)
pixels