Frenkie de Jong Angkat Bendera Putih, Belanda Kena Pukulan Telak Jelang Euro 2024

Selasa, 11 Juni 2024 - 13:01 WIB
loading...
Frenkie de Jong Angkat Bendera Putih, Belanda Kena Pukulan Telak Jelang Euro 2024
Belanda terkena pukulan telak jelang Euro 2024. Pasalnya, Frenkie de Jong batal ikut ke Jerman akibat cedera. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Belanda terkena pukulan telak jelang Euro 2024 . Pasalnya, Frenkie de Jong mengangkat benda putih alias menyerah ikut ke Jerman akibat cedera yang dialami.

Pasukan Ronald Koeman diketahui telah menyelesaikan pemanasan jelang Euro 2024 pada Senin lalu dengan menekuk Islandia dalam pertandingan persahabatan.



Xavi Simons, Virgil van Dijk, Donyell Malen dan Wout Weghorst mencetak gol dalam kemenangan 4-0 di Rotterdam, enam hari jelang Euro 2024.

Namun, dikutip dailymail, pasukan Ronald Koeman ini mendapat pukulan telak setelah bintang top The Oranje, Frenkie de Jong mengungkapkan bahwa dia belum pulih dari cedera hingga memilih absen sepenuhnya.

Gelandang Barcelona itu mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Real Madrid pada April lalu. Frenkie de Jong telah mengonfirmasi bahwa dia akan melewatkan Euro 2024 setelah tidak dapat pulih dari cederanya, tepat waktu untuk turnamen tersebut.

Sebelumnya, De Jong sendiri masuk dalam skuad 26 pemain Ronald Koeman dan berlatih bersama rekan satu timnya pada Minggu lalu. Hal itu sebagai tanda bahwa pemain 27 tahun itu masih masuk dalam skuad 26 pemain terakhir Koeman. Bahkan, sang pelatih berharap sang gelandang dapat kembali tepat waktu untuk pertandingan terakhir penyisihan grup.

Koeman memperkuat harapan Belanda selama akhir pekan dengan mengungkapkan De Jong telah berlatih dengan rekan satu tim internasionalnya, meski tanpa kontak apa pun.

Namun, pada Senin, target transfer Manchester United itu mengungkap melalui media sosialnya bahwa dia tidak akan tampil di Jerman.

“Saya sedih dan kecewa karena saya tidak bisa tampil di Kejuaraan Eropa,” tulis De Jong di Instagram.



“Kami telah melakukan banyak hal selama beberapa minggu terakhir, tapi sayangnya pergelangan kaki saya membutuhkan lebih banyak waktu. Merupakan mimpi dan kehormatan terbesar untuk mewakili negara kami di turnamen final. Mengenakan kemeja oranye, menyanyikan Wilhelmus dan merasakan dukungan dari seluruh negeri. 'Tetapi sekarang saya akan, seperti seluruh pasukan oranye, mendukung tim kami dari pinggir lapangan. Ayo pergi, teman-teman,” tulis dia.

Belanda yang masuk Grup E ini akan memulai laga di Euro 2024 pada Minggu menghadapi Polandia di Volksparkstadion. Kemudian, Belanda akan menghadapi favorit pra-turnamen Prancis pada 21 Juni, sebelum menyelesaikan babak penyisihan grup melawan Austria pada minggu berikutnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2237 seconds (0.1#10.140)
pixels