Mengenang Keperkasaan Belanda di Euro 1988 Jerman, Kini Virgil Van Dijk Butuh Dewi Fortuna

Selasa, 11 Juni 2024 - 23:01 WIB
loading...
Mengenang Keperkasaan Belanda di Euro 1988 Jerman, Kini Virgil Van Dijk Butuh Dewi Fortuna
Virgil Van Dijk bertekad membawa De Oranje, julukan Timnas Belanda, mengulang memori manis Euro 1988. Foto/ Instagram
A A A
ROTTERDAM – Kapten Tim Nasional (Timnas) Belanda, Virgil Van Dijk bertekad membawa De Oranje , julukan Timnas Belanda, mengulang memori manis di Euro 2024 , seperti 1988.

Kala itu, Timnas Belanda berhasil memenangkan Euro setelah mengalahkan Uni Soviet (2-0) di Stadion Olympiastadion, Munchen, Jerman pada 25 Juni 1988.



Namun, Van Dijk tidak memungkiri jika dirinya sangat ingin mengulang memori manis di Jerman seperti 1988. Hanya saja, ada banyak tantangan dalam edisi turnamen saat ini dan itu akan lebih sulit.

Pemain 32 tahun itu mengatakan, Timnas Belanda juga membutuhkan dewi fortuna alias keberuntungan untuk menjadi juara di Euro 2024 ini, selain kerja sama tim yang baik.

“Saat itu (Euro 1988) hanya ada delapan tim, jadi itu sesuatu yang berbeda. Pada akhirnya, ini tentang bagaimana Anda tampil dalam pertandingan. Keberuntungan tentu saja merupakan sesuatu yang Anda perlukan, dan mudah-mudahan kita memiliki sedikit keberuntungan di pihak kita tahun ini,” ujar Van Dijk dilansir Euro 2024, Selasa (11/6/2024).

“Tapi ini juga tentang seberapa besar Anda menginginkannya, apa yang ingin Anda lakukan untuk itu, bagaimana Anda mengalaminya sebagai sebuah tim, serta dukungannya. Itu sangat penting,” tutur dia lagi.

Tim besutan Ronald Koeman itu akan tergabung bersama Polandia, Perancis dan Austria di Grup D Euro 2024. Belanda akan melakoni pertandingan pertama melawan Polandia di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada 16 Juni 2024.



Van Dijk berharap hasil positif selalu berpihak pada Timnas Belanda pada pertandingan pertama dan seterusnya. Bek Liverpool itu menantikan kejayaan bersama Timnas Belanda di Euro 2024.

“Memenangkan pertandingan dan melaju sejauh mungkin, itulah yang ada dalam pikiran saya saat ini. Memenangkan pertandingan, berjuang sebagai kelompok, sebagai tim, sebagai negara, bersama-sama, saling membangun dan saya sangat menantikannya, pastinya,” kata Van Dijk.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)
pixels