Rumor Kedatangan Brendon Lucas dari Ho Chi Minh City FC Panaskan Bursa Transfer Liga 1

Selasa, 11 Juni 2024 - 14:55 WIB
loading...
Rumor Kedatangan Brendon Lucas dari Ho Chi Minh City FC Panaskan Bursa Transfer Liga 1
Bursa transfer Liga 1 semakin memanas jelang bergulirnya musim 2024/2025. Terbaru, ada rumor mengenai kedatangan Brendon Lucas ke Persik Kediri / Foto: Brendon Lucas (@brendonl43)
A A A
Bursa transfer Liga 1 semakin memanas jelang bergulirnya musim 2024/2025. Terbaru, ada rumor mengenai kedatangan Brendon Lucas ke Persik Kediri .

Saat ini Brendon Lucas masih berstatus sebagai pemain Ho Chi Minh City FC hingga 30 Juni 2024 mendatang. Sejauh ini belum ada tanda-tanda bek berusia 29 tahun itu bakal membarui kontraknya Bersama klub tersebut. Ini membuka peluang Persik Kediri untuk membawanya ke Stadion Brawijaya.

Ho Chi Minh City FC merupakan tim yang bermain di liga teratas Vietnam, V.League 1, yang disponsori oleh Mansion Sports Entertainment Group International Limited (MSEG). MSEG yang logonya terpampang di jersey klub adalah perusahaan ekuitas swasta asal Inggris yang memiliki misi untuk mendukung sepak bola di Asia Tenggara.



Selain itu, MSEG juga membangun sarana olahraga di Vietnam dan Thailand, yang menghasilkan pemain-pemain andalan yang menjadi incaran klub-klub ternama. Salah satunya adalah Brendon.

Brendon pertama kali bergabung dengan Ho Chi Minh City FC selama satu musim pada 2021-22, dan kembali pada Juni 2023 setelah sempat membela klub Romania FC Arges Pitesti. Dalam dua periodenya bersama Ho Chi Minh City, ia telah tampil dalam 49 pertandingan, mencetak satu gol dan satu asis. Sebelumnya ia menimba ilmu di klub Brasil Palmeiras, lalu menghabiskan sebagian besar kariernya di liga Portugal.

Brendon kini menjadi pemain incaran Persik Kediri yang nantinya akan menyemarakkan Liga 1 musim depan. Kedatangan Brendon tentunya sangat dinantikan penggemar Persik Kediri.



Postur tingginya dapat membuat tembok pertahanan Macan Putih kian ditakuti. Kabar datangnya Brendon Lucas ke Kota Tahu bersamaan dengan kabar hengkangnya bek andalan Anderson Do Nascimento, yang kontraknya juga akan berakhir pada akhir Juni mendatang.

Kedua pemain ini disebut memiliki kemampuan yang tak jauh berbeda. Sebagai bek tengah, Brendon memiliki tinggi 188cm, hanya berbeda 1cm dari Anderson yang memiliki tinggi 187 cm. Apalagi kedua pemain tersebut sama-sama berasal dari Brasil. Jadi tak heran Brendon, yang dua tahun lebih muda, akan menjadi pengganti yang mumpuni bagi Persik Kediri pada musim depan.

Masa depan Anderson bersama tim berjuluk Macan Putih sendiri masih menjadi tanda tanya. Ia juga sempat dirumorkan akan pindah ke tim Liga 1 lainnya asal Jawa Timur.

Direktur Persik Kediri, Souraiya Farina Alhaddar, sempat menanggapi soal rumor kepergian Anderson dari Stadion Brawijaya. "Saat ini, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak," katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (11/6/2024).

Profil Brendon Lucas


Nama lengkap: Brendon Lucas da Silva Estevam
Tempat dan tanggal lahir: Brasil, 20 Mei 1995
Tinggi: 188 cm
Kewarganegaraan: Brasil
Posisi: Bek tengah
Klub Saat Ini: Ho Chi Minh City FC
Bergabung: 9 Juni 2023
Kontrak berakhir: 30 Juni 2024
Karier bermain
Ho Chi Minh City FC (49 Pertandingan, 1 gol dan 1 asis)
Academica Coimbra (36 Pertandingan, 3 Gol)
SC Covilha (30 Pertandingan, 2 Gol)
Leixoes SC (29 Pertandingan)
Portimonense SC (11 Pertandingan)
ACSC FC Arges (9 Pertandingan)
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)
pixels