Ronald Koeman Menghibur Diri Ditinggal Frenkie de Jong Jelang Euro 2024: Kami Tim Kuat

Selasa, 11 Juni 2024 - 22:01 WIB
loading...
Ronald Koeman Menghibur Diri Ditinggal Frenkie de Jong Jelang Euro 2024: Kami Tim Kuat
Ronald Koeman menghibur diri usai ditinggal Frenkie de Jong jelang Euro 2024. Foto/ Instagram
A A A
ROTTERDAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda , Ronald Koeman menghibur diri usai ditinggal Frenkie de Jong yang mengalami cedera jelang Euro 2024 .

Koeman mengklaim banyak tim yang iri dengan kedalaman skuad De Oranje -julukan Timnas Belanda, terkhusus di sektor pertahanan.



“Pada prinsipnya kami masih mempunyai skuad yang kuat saat ini. Saya pikir kami sedikit kurang beruntung dengan banyaknya pemain yang cedera selama setahun terakhir,” tutur Koeman dinukil laman resmi Euro 2024, Selasa (11/6/2024).

Koeman mengatakan kehadiran para pemain anyar menjadi tambahan energi bagi Timnas Belanda. Nama-nama, seperti Xavi Simons, Tijjani Reijnders, dan Jooey Veerman dianggap menjadi pondasi kekuatan De Oranje.

Bahkan, Koeman sesumbar banyak tim yang iri dengan kedalaman skuad Timnas Belanda. Sekarang, kata Koeman, Timnas Belanda tinggal menunggu dukungan penuh dari para penggemar untuk meraih yang terbaik.

“Skuad saat ini adalah grup yang sangat bagus. Saya pikir banyak negara yang iri dengan jumlah bek tengah yang kami miliki di skuad kami. Mereka semua bermain untuk klub-klub besar,” ujar Koeman.

“Kami merasa kami masih memiliki banyak kualitas dalam skuad ini. Jika kami bisa mewujudkannya dan menciptakan atmosfer dengan banyak dukungan penggemar, maka Belanda bisa tampil luar biasa,” ujar dia.

Sebelumnya, Belanda terkena pukulan telak jelang Euro 2024. Pasalnya, Frenkie de Jong mengangkat benda putih alias menyerah ikut ke Jerman akibat cedera yang dialami.

Dikutip dailymail, Frenkie de Jong mengungkapkan bahwa dia belum pulih dari cedera hingga memilih absen sepenuhnya dari Euro 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)
pixels