Frenkie de Jong Sedih dan Kecewa Absen Perkuat Timnas Belanda di Euro 2024

Rabu, 12 Juni 2024 - 06:00 WIB
loading...
Frenkie de Jong Sedih dan Kecewa Absen Perkuat Timnas Belanda di Euro 2024
Frenkie de Jong Sedih dan Kecewa Absen Perkuat Timnas Belanda di Euro 2024
A A A
ROTTERDAM - Gelandang Barcelona , Frenkie de Jong, mengaku sedih dan kecewa karena tidak bisa membela Belanda di Euro 2024. Meski begitu, ia akan mendukung De Oranje -julukan Timnas Belanda- dari pinggir lapangan.

Frenkie de Jong harus mengubur mimpinya untuk tampil di Euro 2024 bersama Belanda. Ia terpaksa absen karena mengalami cedera pergelangan kaki kanan.

Dalam babak kualifikasi Euro 2024, Frenkie de Jong hanya tampil dalam dua laga. Gelandang berusia 27 tahun itu lebih banyak absen karena cedera yang dialaminya.

De Jong mengungkapkan kesedihan dan kekecewaannya karena tidak bisa bermain di Euro 2024. Meskipun sudah melakukan segala cara untuk pulih, ia menjelaskan bahwa cederanya membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh.

"Saya sedih dan kecewa karena saya tidak akan tampil di Kejuaraan Eropa. Kami telah melakukan semua yang kami bisa dalam beberapa pekan terakhir, hanya pergelangan kaki saya yang membutuhkan lebih banyak waktu," kata Frenkie de Jong dikutip dari Instagram resminya, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut, De Jong mengatakan bahwa bermain di putaran final Euro adalah impian semua orang. Namun, ia akan mendukung rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

"Merupakan mimpi dan kehormatan terbesar untuk mewakili negara Anda di turnamen putaran final Euro 2024. Mengenakan seragam oranye, menyanyikan lagu kebangsaan, dan merasakan dukungan dari seluruh negeri. Namun sekarang, seperti seluruh legiun oranye, saya akan mendukung tim kita dari pinggir lapangan," pungkasnya.

Euro 2024 akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli mendatang. Belanda tergabung di Grup D bersama Polandia, Austria, dan Prancis.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2516 seconds (0.1#10.140)
pixels