Sejarah! Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 11 Juni 2024 - 21:47 WIB
loading...
Sejarah! Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Sejarah! Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia mencetak sejarah dengan berhasil melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia . Ini adalah kali pertama Skuad Garuda mencapai babak ini.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB, Timnas Indonesia mengalahkan Filipina 2-0. Gol pertama dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-31 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Rizky Ridho menggandakan keunggulan pada menit ke-56, memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On. Meski memiliki beberapa peluang tambahan, Timnas Indonesia gagal menambah gol dan skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.



Kemenangan ini memastikan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan sekaligus menggagalkan langkah Vietnam. Dengan 10 poin, Timnas Indonesia menjadi juara Grup F, menemani Irak yang sudah terlebih dahulu lolos.

Keberhasilan ini menandai sejarah baru bagi Timnas Indonesia yang untuk pertama kalinya melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya, pencapaian terbaik Timnas Indonesia hanya sampai putaran kedua.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)
pixels