Shin Tae-yong Buka Peluang Tambah Pemain Keturunan Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 12 Juni 2024 - 07:42 WIB
loading...
Shin Tae-yong Buka Peluang Tambah Pemain Keturunan Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Shin Tae-yong membuka peluang menambah pemain baru untuk Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia / Foto: Isra Triansyah
A A A
Shin Tae-yong membuka peluang menambah pemain baru untuk Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Syaratnya, pemain tersebut harus berdarah Indonesia dan mempunyai performa apik.

Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tiket babak ketiga didapat setelah Thom Haye dan kolega menumbangkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Lolos putaran ketiga, Timnas Indonesia sudah ditunggu lawan berat dari berbagai penjuru Benua Asia. Tim besutan Shin Tae-yong bahkan berpeluang untuk bertemu dengan Korea Selatan hingga Jepang.



Timnas Indonesia tentunya membutuhkan evaluasi dari putaran kedua dan tambahan kekuatan untuk putaran ketiga. Shin mengakui, dirinya tak menutup kemungkinan akan memanggil pemain yang potensial untuk dibawa ke putaran ketiga.

"Memang jika ada pemain yang berdarah Indonesia dan performanya baik, pastinya akan diajukan lagi," ujar Shin.

Shin memang gemar merekrut pemain baru untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia. Salah satu sosok baru yang direkrut adalah Calvin Verdonk. Pemain NEC Nijmegen itu langsung menjalani debut saat Timnas Indonesia kandaskan Filipina.



Verdonk bermain selama 67 menit dan berhasil mencuri perhatian Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan puas dengan performa yang ditampilkan pemain berusia 27 tahun itu.

"Calvin sangat baik. Ini laga pertama dia main, harusnya tidak begitu gampang bagi dia debut karena ada perbedaan waktu dan lingkungan dan lainnya. Tetapi dia tetap tampil sangat baik sebagai pemain profesional," imbuhnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)
pixels