Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Asnawi Tak Takut Jumpa Korsel dan Jepang

Rabu, 12 Juni 2024 - 07:52 WIB
loading...
Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Asnawi Tak Takut Jumpa Korsel dan Jepang
Asnawi Mangkualam menegaskan Timnas Indonesia tak takut menghadapi lawan siapa pun di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Isra Triansyah
A A A
Asnawi Mangkualam menegaskan Timnas Indonesia tak takut menghadapi lawan siapa pun di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Termasuk menghadapi Korea Selatan atau Jepang.

Hal itu disampaikan Asnawi usai mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (12/6/2024) malam. Kemenangan ini memastikan Skuad Garuda lolos ke babak berikutnya menemani Irak.

Asnawi mengatakan dalam fase selanjutnya Timnas Indonesia pasti akan berjumpa lawan-lawan berkualitas. Namun, dia pastikan timnya akan berusaha tampil apik siapapun lawannya.



"Kalau memang (jumpa) Korea Selatan, Jepang, memang sangat kuat, tapi kami punya juga kualitas pemain yang cukup baik saat ini dan mungkin akan bertambah lagi," kata Asnawi.

Pemain Port FC itu mengatakan timnya haris percaya diri untuk fase selanjutnya. Dia menuturkan dalam sepak bola segala kemungkinan bisa terjadi.

"Harus optimis, karena kami banyak pemain-pemain yang akan datang nantinya, akan saling berganti," katanya.



Asnawi mengatakan timnya akan menyiapkan diri dengan cukup matang nantinya. Dia nilai masih banyak waktu untuk membangun kekuatan Timnas Indonesia.

"Semua akan dipersiapkan di bulan September," ujarnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)
pixels