Mental Pemain Vietnam Hancur usai Tahu Kabar Timnas Indonesia Menang Lawan Filipina

Rabu, 12 Juni 2024 - 08:16 WIB
loading...
Mental Pemain Vietnam Hancur usai Tahu Kabar Timnas Indonesia Menang Lawan Filipina
Pelatih Vietnam Kim Sang-sik mengaku kecewa mengetahui Timnas Indonesia menang melawan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB / Foto: Soha
A A A
Pelatih Vietnam Kim Sang-sik mengaku kecewa mengetahui Timnas Indonesia menang melawan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB. Kemenangan itu membuat mental para pemain menjadi hancur mengingat The Golden Stars baru bermain melawan Irak, Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Vietnam harus mengubur mimpinya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah dikalahkan Irak dengan skor 1-3. Kekalahan ini dipicu lantaran skuad The Golden Stars tahu hasil laga Timnas Indonesia vs Filipina, tepat sebelum pertandingan dimulai.

"Setelah tim Indonesia menang, saya dan pemain sedikit kecewa. Namun kami tetap bertekad untuk berusaha mengalahkan tim Irak, karena pertandingan ini juga memiliki arti yang sangat penting bagi tim Vietnam," ungkap Kim Sang-sik dikutip dari Soha.



Meski demikian, Vietnam tetap memainkan laga sengit melawan tuan rumah Irak. Skuad Kim Sang-sik berkali-kali membuat gawang lawan goyah, namun pemain Irak bermain lebih efektif dengan dua gol berkat tembakan jarak jauh.

Upaya selanjutnya membantu tim Vietnam memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol yang dicetak Pham Tuan Hai. Tapi di pengujung laga, (90+2'), Irak merestorasi selisih 2 gol dan mengamankan kemenangan 3-1.



"Tantangan yang dihadapi tim Vietnam sangat berat namun para pemain berusaha semaksimal mungkin. Meski kalah 1-3, seluruh tim sangat menunjukkan keinginan saya untuk menang dan saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras mereka," ungkap pelatih Kim Sang-sik.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)
pixels