FIFA Ucapkan Selamat Indonesia Lolos Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: This Is Indonesia!

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:01 WIB
loading...
FIFA Ucapkan Selamat Indonesia Lolos Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: This Is Indonesia!
FIFA mengucapkan selamat pada Timnas Indonesia yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Federasi Sepak Bola Dunia ( FIFA ) turut memberikan ucapan selamat kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. FIFA memberikan selamat lewat unggahan akun Instagram yang disertai karikatur ciamik.

Timnas Indonesia sukses melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tiket menuju babak ketiga didapat setelah Skuad Garuda mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (11/6/2024) malam.



Sepasang gol untuk Timnas Indonesia dicatatkan oleh Thom Haye (32’), dan Rizky Ridho (56’). Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia meraup total 10 poin dari enam pertandingan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia menyusul Irak yang sudah terlebih dulu mengunci tiket ke putaran ketiga. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah Skuad Garuda mampu lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Lebih manisnya lagi, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) yang mampu lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia edisi kali ini. Tak ayal, pencapaian ini membuat semua pihak bangga, tak terkecuali FIFA.

FIFA memberikan selamat kepada Timnas Indonesia yang lolos untuk pertama kalinya ke putaran ketiga. Ucapan selamat itu disertai dengan karikatur ciamik yang menggambarkan keharmonisan pemain dan penggemar Skuad Garuda. Pada gambar tersebut tertulis “This is Indonesia”.
FIFA Ucapkan Selamat Indonesia Lolos Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: This Is Indonesia!

“Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selamat,” tulis FIFA di akun Instagram (@fifaworldcup), dikutip pada Rabu (12/6/2024).



Selain lolos ke putaran ketiga, Timnas Indonesia juga dipastikan otomatis lolos ke Piala Asia 2027. Timnas Indonesia menjadi tim ASEAN pertama yang sudah mengunci tiket Piala Asia 2027 yang akan berlangsung di Arab Saudi pada Januari 2027.

Di putaran ketiga, sebanyak 18 tim akan bersaing untuk memperebutkan enam tiket langsung ke Piala Dunia 2026. Masing-masing grup akan diisi oleh enam tim, yang mana dua tim teratas otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Sedangkan, tim peringkat ketiga dan keempat akan kembali diadu di putaran keempat.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0843 seconds (0.1#10.140)
pixels