Shin Tae-yong Keluhkan Rumput SUGBK, Terakhir Digunakan Konser NCT Dream

Rabu, 12 Juni 2024 - 14:01 WIB
loading...
Shin Tae-yong Keluhkan Rumput SUGBK, Terakhir Digunakan Konser NCT Dream
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengeluhkan rumput SUGBK. Dia pun meminta tak lagi digunakan untuk konser. Foto/ Isra Triansyah
A A A
JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengkritik kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) usai Squad Garuda memukul Filipina 2-0 di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Selasa (11/6/2024) malam.

Shin Tae-yong berharap SUGBK tidak lagi dijadikan tempat untuk menggelar konser. Hal ini demi kualitas rumput tetap terjaga.



Shin Tae-yong mengatakan saat Timnas Indonesia kontra Filipina, dia melihat kondisi lapangan SUGBK yang dinilai kurang baik. Kondisi rumput stadion berkapasitas 78 ribu penonton ini menurutnya tidak jauh beda seperti laga-laga sebelumnya, khususnya lawan Irak.

“Seperti yang kita lihat, memang kondisi rumput kurang baik,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan, Selasa (11/6/2024).

Shin Tae-yong kemudian berharapan agar SUGBK tidak lagi digunakan untuk konser, melainkan diperbanyak menggelar pertandingan sepak bola.

Seperti diketahui, sebelum melawan Irak, SUGBK sempat dijadikan lokasi konser boygrup asal Korea, yakni NCT Dream.

“Saya berharap semoga di lapangan bila tidak diadakan konser lagi, tetapi lebih banyak pertandingan bola,” ujar Shin Tae-yong.



Terlepas dari itu, kemenangan atas Filipina membuat Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus tiket Piala Asia 2027. Ini menjadi sejarah tersendiri karena untuk pertama kalinya Skuad Garuda sukses melaju ke babak ketiga.

Ada 18 negara yang akan bermain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim yang sudah lolos, yakni Qatar, Jepang, Korea Selatan, Oman, Iran, Uzbekistan, Irak, Timnas Indonesia, Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia, China, Kirgistan dan Palestina. Menariknya, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari ASEAN.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)
pixels