Calvin Verdonk Tatap Undian Babak Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Butuh Keberuntungan

Rabu, 12 Juni 2024 - 09:49 WIB
loading...
Calvin Verdonk Tatap Undian Babak Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Butuh Keberuntungan
Calvin Verdonk menatap undian babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto/ Isra Triansyah
A A A
JAKARTA – Calvin Verdonk tidak takut jika Timnas Indonesia akan melawan tim-tim kuat di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, Skuad Garuda butuh keberuntungan soal undian di babak berikutnya jika ingin melangkah lebih jauh ke turnamen sepakbola terakbar di dunia itu.

Di babak ketiga, Timnas Indonesia sudah ditunggu 17 negara kuat, seperti Jepang, Qatar, Korea Selatan, hingga Australia. Semuanya bersaing memperebutkan enam tempat lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.



Kendati demikian, Verdonk , yang baru menjalani debut bersama Indonesia, optimistis dengan peluang tim asuhan Shin Tae Yong ini di babak ketiga. Bek kiri NEC Nijmegen itu tak gentar jika timnya harus melawan tim kuat sekalipun.

“Ya kita harus melihat siapa yang akan dilawan nanti (di babak ketiga). Akan tetapi, saya percaya diri, kita lihat saja,” kata Verdonk kepada awak media selepas pertandingan, Selasa (12/6/2024).

Bahkan, Verdonk tak takut jika Skuad Garuda harus bentrok dengan Jepang atau Korea Selatan. Meski begitu, menurutnya memang butuh keberuntungan bagi Indonesia soal undian di babak ketiga nanti agar bisa melangkah lebih jauh menuju Piala Dunia 2026.

“Saya tidak tahu, saya tidak begitu mengikuti secara seksama, tapi saya pikir Jepang dan Korea adalah tim yang bagus. Akan bagus jika melawan mereka, tapi jika kami ingin pergi lebih jauh ke Piala Dunia, kita butuh sedikit keberuntungan soal dengan siapa yang kita lawan,” jelas pemain 27 tahun itu.

Diketahui, sebanyak 18 tim di putaran ketiga akan dibagi tiga grup yang diisi enam tim dengan dua tim teratas dari setiap grup otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Andaikan gagal menjadi juara dan runner up grup, Indonesia masih memiliki kesempatan lolos apabila menyelesaikan putaran ketiga di posisi ketiga atau keempat karena dua posisi itu akan memainkan putaran keempat dan kelima untuk memperebutkan dua tiket otomatis tersisa dan satu tiket playoff.



Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan dalam laga terakhir Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Filipina, Selasa (12/6/2024) malam WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka menang dengan skor 2-0 lewat gol Thom Haye (32’) dan Rizky Ridho (56’).

Hasil positif itu memastikan Tim Merah-Putih melenggang ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sebagai runner up Grup F. Mereka menemani sang juara grup, Irak, setelah mengemas 10 poin dari enam pertandingan.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)
pixels