Roberto Martinez Butuh Kapten Terbaik di Euro 2024, Cristiano Ronaldo Bongkar Gaya Kepemimpinannya

Rabu, 12 Juni 2024 - 21:01 WIB
loading...
Roberto Martinez Butuh Kapten Terbaik di Euro 2024, Cristiano Ronaldo Bongkar Gaya Kepemimpinannya
Roberto Martinez membutuhkan pemimpin yang cocok untuk Portugal. Ronaldo pun mengungkap gaya kepemimpinannya. Foto/ Instagram
A A A
LISBON – Timnas Portugal sedang berambisi mengincar trofi kedua Euro setelah menjadi juara pada edisi 2016. Tim besutan Roberto Martinez itu pun butuh pemimpin yang cocok.

Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan menjadi kapten Timnas Portugal di Euro 2024 . Sang megabintang pun mengungkap gaya kepemimpinannya di Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal.



Ronaldo mengaku jika dirinya senang memimpin Timnas Portugal. Pemain 39 tahun itu mengatakan dirinya punya metode tersendiri untuk membawa Selecao Das Quinas meraih kesuksesan.

“Saya mencoba memimpin dengan cara yang menurut saya produktif. Saya ingin menjadi pemain yang membantu orang lain, seseorang yang dapat mereka hormati, jadikan panutan dan menjadi profesional yang baik,” kata Ronaldo dikutip dari laman resmi Euro 2024, Rabu (12/6/2024).

“Saya suka melakukan sesuatu dengan memberi contoh, seperti yang biasa saya katakan. Aku bukan orang yang banyak bicara, tapi aku ingin menunjukkan kepada mereka siapa diriku. Dan, ketika ada tekanan, ketika keadaan tidak berjalan baik, Anda harus tahu kapan harus mendisiplinkan mereka dan kapan harus mendukung mereka. Namun, ketika keadaannya baik, Anda harus bersama mereka dan bekerja sama,” tutur dia lagi.

Bintang Al-Nassr itu mengatakan, gaya kepemimpinannya cukup diterima di Timnas Portugal. Namun, Ronaldo memahami ketika ada beberapa pemain yang mempunyai caranya masing-masing untuk membantu tim.



“Gaya kepemimpinan sangat personal, namun di dalam tim ini, kami mempunyai banyak pemimpin dengan caranya masing-masing, dan itulah salah satu alasan saya menganggap kami adalah tim nasional yang hebat,” ujar Ronaldo.

Timnas Portugal sendiri akan tergabung bersama Turki, Georgia dan Republik Ceko di Grup F Euro 2024. Pada laga pertama, mereka akan bersua dengan Republik Ceko di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada Rabu (19/6/2024).
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)
pixels