3 Kekurangan Marselino Ferdinan yang Perlu Diperbaiki saat Tampil di Timnas dan Klub

Rabu, 12 Juni 2024 - 14:22 WIB
loading...
3 Kekurangan Marselino Ferdinan yang Perlu Diperbaiki saat Tampil di Timnas dan Klub
Marselino Ferdinan kembali mendapat kritikan tajam dari penggemar sepak bola di Tanah Air / Foto: Isra Triansah
A A A
Marselino Ferdinan kembali mendapat kritikan tajam dari penggemar sepak bola di Tanah Air. Hal ini tak lepas dari penampilannya yang dinilai egois saat mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

Pada pertandingan penentuan Grup F, Marselino kerap membuang banyak peluang. Beruntungnya, Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah mengumpulkan 10 poin.

Tapi penggemar sepertinya masih belum puas untuk meluapkan kekesalannya terhadap Marselino. Mereka lantas memenuhi kolom komentar akun Instagram pemain berusia 19 tahun itu (@marselinoferdinan10).



"Seperti biasa malam ini no 7 merasa Ronaldo."

"Masih belum berubah ego nya. Entah berapa kalia di kritik netizen masih tetap egois, untuk Indonesia lolos, kalau katanya enggak lolos kena rujak ini pemain masih sangat egois main nya.

Berikut Kekurangan Marselino Ferdinan

1. Individual


Marselino kerap ingin tampil menonjol baik itu di level senior maupun junior. Kemampuan individual yang ingin ditonjolkannya itu justru kerap membuat ritme permainan Timnas terganggu.

Di beberapa momen, Marselino seharusnya bisa saja mengoper, namun justru tetap menahan bola untuk memperlihatkan skillnya. Jika ini bisa diperbaiki, bukan tak mungkin di usai yang masih muda itu dia bakal menjadi bintang masa depan Indonesia.

2. Suka Telat Memberikan Umpan


Berposisi sebagai gelandang serang, Marselino wajib mengalirkan umpan terobosan ke jantung pertahanan lawan. Namun, di beberapa momen ia kerap telat dalam pengambilan keputusan.

3. Fisik


Marselino sebenarnya memiliki fisik yang cukup bagus dibandingkan dengan pemain seusianya. Namun di beberapa pertandingan ia masih terlihat lemah.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)
pixels