Final POBSI Ladies Open 2024, Silviana Lu Kalah Dramatis dari Desi di Partai Puncak

Rabu, 12 Juni 2024 - 18:58 WIB
loading...
Final POBSI Ladies Open 2024, Silviana Lu Kalah Dramatis dari Desi di Partai Puncak
Desi selaku juara mendapat hadiah Rp20 juta, sementara Silviana sebagai runner-up menerima hadiah Rp10 juta. Foto/MNC
A A A
BALI - Pertandingan final POBSI Ladies Open 2024 yang berlangsung di Badung, Bali, Rabu (12/6/2024) telah usai. Pebiliar asal Jakarta, Desi, menjadi juara usai mengalahkan Silviana Lu.

Desi tidak mudah mengalahkan Silviana pada pertandingan final yang berlangsung di Mille Billiard Lippo Mall Kuta, Rabu (12/6/2024). Seperti diketahui, Silviana merupakan pebiliar putri ranking satu di Indonesia.

Wakil Ketua II Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PP POBSI , Hamka Jaya, menyampaikan bahwa pertandingan berjalan sangat ketat. Pasalnya, Silviana sempat memimpin dengan skor 5-3.

Namun Hamka menilai Silviana kerap melakukan kesalahan di fase krusial. Sehingga akhirnya, Desi secara dramatis berhasil membalikan keadaan sekaligus merebut kemenangan dengan skor akhir 7-5.



“Pertandingan final Putri antara Desi dan Silviana Lu Mantra berjalan cukup ketat. Pada awal-awal pertandingan Silviana sempat memimpin dengan skor 5 3,” kata Hamka ketika dihubungi, Rabu (12/6/2024).

“Namun Silviana melakukan kesalahan-kesalahan di bola penentuan. Sehingga Desi memanfaatkan kesempatan tersebut hingga memenangkan pertandingan dengan skor 7-5,” katanya.



Desi mencapai partai puncak setelah berhasil kalahkan Kenny Tirza dari Papua Pegunungan dengan skor 7-4 di babak semifinal. Sementara Silviana menang atas Angelina Ticoalu dengan skor 7-2.

Berkat kesuksesannya itu, Desi berhak mendapat hadiah sebesar Rp20 juta. Sementara Silviana sebagai runner-up menerima hadiah Rp10 juta. Kemudian, Kenny Tirza dan Angelina Ticoalu yang merupakan semifinalis juga berhak mendapat hadiah. Masing-masing pemain ini mendapat hadiah Rp4 juta.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)
pixels